Sukses


Penantian 32 Tahun Berakhir, Spanyol Rebut Medali Emas Sepak Bola Putra Olimpiade Paris 2024

Bola.com, Paris - Spanyol merebut medali emas sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan Prancis 5-3 di Parc des Princes, Sabtu (9/8/2024).

Sergio Camello mencetak dua gol di babak tambahan waktu untuk meraih kemenangan dramatis 5-3 atas tuan rumah.

Kedua tim bermain imbang 3-3 di akhir waktu normal, tetapi Camello mencetak gol 10 menit memasuki babak tambahan waktu dan mencetak gol lagi di akhir pertandingan untuk membawa Spanyol meraih gelar Olimpiade pertama mereka sejak 1992, saat Pep Guardiola masih bermain.

Prancis bangkit dengan luar biasa setelah tertinggal 1-3 untuk membawa pertandingan ke babak tambahan waktu saat Maghnes Akliouche memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79 sebelum tinjauan VAR menghadiahkan penalti kepada tuan rumah yang dikonversi oleh Jean-Philippe Mateta pada waktu tambahan.

Spanyol bangkit di babak pertama setelah Enzo Millot membuka skor untuk Prancis pada menit ke-12 dengan mencetak tiga gol dalam 10 menit untuk semakin dekat dengan gelar berkat dua gol Fermin Lopez dan tendangan bebas luar biasa dari Alex Baena.

Spanyol menyempurnakan sepak bola pada tahun ini setelah tim senior menjuarai Euro 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menguasai Jagat Sepak Bola Dunia

Medali emas Olimpiade, yang merupakan medali pertama Spanyol sejak Olimpiade Musim Panas 1992 di Barcelona, ​​diraih setelah Spanyol meraih trofi di Piala Eropa putra awal musim panas ini serta Piala Dunia Wanita setahun lalu.

Ditambah dengan gelar juara di Kejuaraan Eropa U-19 putra dan putri bulan lalu, belum lagi tim klub Spanyol yang memenangkan trofi Liga Champions putra dan putri musim ini, Spanyol benar-benar menguasai sepak bola dunia.

 

3 dari 3 halaman

Medali Perunggu Milik Maroko

Timnas Maroko berhasil melumat Timnas Mesir enam gol tanpa balas pada laga cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2024. Kemenangan itu membuat Maroko berhak atas medali perunggu.

Bagi Timnas Maroko, pencapaian tersebut terasa spesial. Pasalnya, itu adalah medali pertama yang berhasil mereka raih di Olimpiade. Sebelum Olimpiade 2024, pencapaian terbaik Maroko adalah fase grup.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer