Sukses


Daftar Pesaing Nurul Akmal di Cabor Angkat Besi Olimpiade 2024: Yuk Bisa Tambah Medali untuk Indonesia!

Bola.com, Jakarta - Kontingen Indonesia berpeluang kembali menampah pundi-pundi medalinya di Olimpiade 2024. Yaitu melalui atlet cabang olahraga angkat besi putri, Nurul Akmal.

Atlet angkat besi, Nurul Akmal menjadi asa terakhir kontingen Merah Putih untuk menambah perolehan medali di Olimpiade 2024.

Nurul Akmal akan berlaga di angkat besi nomor +81 kg putri pada Minggu (11/8/2024) sore WIB. Sejauh ini sudah ada sumbangan tiga medali yang dipersembahkan atlet-atlet Indonesia.

Medali emas masing-masing dari Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat besi). ditambah medali perunggu Gregoria Mariska Tunjung (bulutangkis).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jaga Tradisi

Nurul Akmal akan tampil di nomor +81 kg. lifter yang akrab disapa Amel akan bersaing menghadapi 11 kontingen dari 11 negara.

Di nomor ini, Amel akan berhadapan dengan juara bertahan kelas berat asal Tiongkok, Li Wenwen serta peraih medali perak Olimpiade Tokyo asal Amerika Serikat, Emily Campbell.

Amel yang sebelumnya tampil di Olimpiade Tokyo 2020, menempati peringkat kelima pada nomor +87 kg. Dengan kembalinya Amel melaju ke Olimpiade Paris 2024, maka menjaga tradisi tim angkat besi Indonesia untuk terus mengirimkan kontingen lifter putri-nya sejak Olimpiade Sydney 2000.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

Atlet berumur 31 tahun itu menjadi satu-satunya lifter putri Indonesia yang berlaga di kelas berat dan mampu menembus Olimpiade. Oleh karena itu, Amel mengaku sangat antusias menghadapi kali kedua dirinya tampil di Olimpiade.

Sebelumnya, pada Olimpiade 2020 Tokyo, Amel menempati peringkat kelima cabor angkat besi nomor +87 kg. Baca juga: Imane Khelif Sabet Emas Olimpiade 2024 Usai Kontroversi Gender "Kalau bagi Amel (Olimpiade) itu puncaknya olahraga, terkesan sekali bisa tampil ke puncak pesta olahraga," kata Amel, dikutip dari Antara.

"Amel posisinya itu kelas berat sudah lolos dari Tokyo kemarin. Ini kali kedua bersyukur bisa lolos kembali ke Olimpiade," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Harapan Terakhir

Adapun Nurul Akmal menjadi harapan terakhir Indonesia untuk meraih medali di Olimpiade 2024. Sebelumnya, Indonesia mendapatkan total tiga medali dengan rincian dua emas dan satu perunggu.

Sepasang medali emas disumbangkan oleh Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat besi). Satu medali perunggu Indonesia diraih Gregoria Mariska Tunjung dari cabor bulu tangkis nomor tunggal putri.

5 dari 5 halaman

Jadwal Indonesia di Olimpiade 2024

Angkat besi

Minggu (11/8/2024)

  • 16.30 WIB – Nurul Akmal (nomor +81 kg)
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer