Sukses


Enggak Ada Obat! Berjaya di Olimpiade 2024, Tim Basket Putra Amerika Serikat Raih Medali Emas dalam Lima Edisi Beruntun

Bola.com, Paris - Tim bola basket putra Amerika Serikat meraih medali emas kelima berturut-turut setelah menang atas Prancis di Paris pada Olimpiade 2024.

Tim bola basket putra AS kembali meraih emas setelah mengalahkan Prancis dalam perebutan medali emas berturut-turut di Olimpiade. Amerika Serikat menjadi pemenang pada hari Sabtu dalam pertandingan terakhir dengan kemenangan 98-87 di Bercy Arena di Paris, Minggu (11/8/2024) dini hari WIB.

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry mencetak 24 poin yang memimpin tim dalam pertandingan medali emas Olimpiade pertamanya, termasuk delapan lemparan tiga angka.

Amerika Serikat telah memenangkan lima medali emas berturut-turut di ajang Oimpaide (2008, 2012, 2016, 2020, dan 2024) atau total delapan dari sembilan medali emas terakhir di bola basket putra.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Stephen Curry Gemilang

Dengan kemenangan tersebut, Kevin Durant menjadi atlet putra pertama yang meraih empat medali emas dalam olahraga beregu Olimpiade. Dalam tiga pertandingan perebutan medali emas Olimpiade terakhir, Durant memimpin semua pemain dengan mencetak poin.

Steph Curry menembakkan 24 poin, termasuk delapan lemparan tiga angka, untuk meraih medali emas dalam debutnya di Olimpiade. Bagi seorang atlet sekaliber Curry, yang telah memenangkan kejuaraan NBA, MVP, mencetak gelar, dia mengatakan memenangkan Olimpiade adalah hal yang istimewa.

3 dari 4 halaman

Momen Luar Biasa

Curry juga mencetak 60 poin dalam dua pertandingan terakhir Olimpiade Paris, termasuk memasukkan 17 dari 26 lemparan tiga angka.

“Itu adalah momen yang luar biasa,” kata Curry kepada Mike Tirico dari NBC Olympics.

“Saya diberkati untuk bermain bola basket di level tinggi untuk waktu yang sangat lama, entahlah, ini peringkat yang sangat tinggi dalam hal kegembiraan dan rasa lega mencapai garis finis.”

4 dari 4 halaman

Skuad Hebat

Tim basket putra AS dipenuhi pemain bintang, begitu pula Prancis. Victor Wembanyama adalah pilihan keseluruhan pertama dalam draft 2023 adalah salah satu pemimpin tim Prancis, yang juga termasuk Evan Fournier dan Rudy Gobert. Wembanyama mencetak angka tertinggi dalam pertandingan itu, 26 poin.

"Dia berada di sana dengan semua permainan terhebat dalam kariernya, tembakannya sungguh luar biasa," kata pelatih AS Steve Kerr, yang juga pelatih kepala Curry's Warriors.

“Tetapi dalam situasi seperti ini melawan tuan rumah Prancis untuk memperebutkan medali emas, ini adalah hal yang biasa, tapi itulah yang dilakukan Steph, dia suka berada di buku cerita," beber pelatih kepala bola basket putra AS, Steve Kerr.

Sumber: NBC New York

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer