Sukses


Reaksi Netizen Terkait Upacara Penutupan Olimpiade 2024: Aksi Tom Cruise Epik Banget Sih

Bola.com, Jakarta - Upacara penutupan Olimpiade 2024 Paris di Stade de France, Senin (12/8/2024) dini hari WIB berlangsung meraih. Beragam reaksi netizen pun muncul terkait closing ceremony pesta olahraga terakbar tersebut.

Acara penutupan Olimpiade 2024 digelar secara spektakuler disaksikan puluhan ribu penoton yang memadati stadion. Closing ceremony diawali dengan pahlawan renang Prancis, Leon Marchand,, memadamkan kuali api Olimpiade dan membawa nyala api dalam lentera menuju Stade de France.

Setelah itu, para perwakilan atlet memasuki lapangan Stade de France untuk mengikuti rangkaian acara penutupan. Lifter Rizki Juniansyah mendapat kehormatan untuk membawa bendera Indonesia.

Rizki merupakan satu dari dua peraih medali emas Indonesia di Olimpiade tahun ini dari cabang olahraga angkat besi. Selain Rizki Juniansyah, medali emas juga diraih Veddriq Leonardo dari cabang olahraga panjat tebing. Adapun medali perunggu didapatkan Gregoria Mariska Tunjung dari cabang olahraga bulutangkis.

Sejumlah artis-artis ternama, seperti band terkenal asal Prancis, Phoenix dan penyanyi asal Amerika Serikat, H.E.R. menghibur para penonton dan juga atlet. Adapula penampilan Red Hot Chilli Peppers dan Billie Eillish di tepi pantai Los Angeles.

Setelah para perwakilan atlet negara-negara peserta berada di tengah lapangan Stade de France, Ketua Olimpiade Paris, Tony Estanguet, dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, memberikan pidato.

Setelah itu, bendera Olimpiade diserah terimakan dari Paris ke Los Angeles. Penyerahan bendera itu pun sekaligus menjadi penanda Olimpiade 2024 resmi ditutup, dan edisi berikutnya akan berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Tom Cruise Bikin Heboh

Aktor Tom Cruise kemudian membuat heboh closing ceremony Olimpiade 2024. Cruise tiba-tiba disorot dan tengah berada di atas Stade de France.

Dengan menggunakan tali pengaman, aktor berusia 62 tahun tersebut lantas melompat dari atap stadion menuju ke tengah lapangan. Dia kemudian menyapa para atlet dan juga volunteer yang berada di lapangan.

Pemeran Ethan Hunt di film Mission: Impossible tersebut kemudian naik ke atas panggung dan membawa bendera Olimpiade dengan sepeda motor.

Cruise lantas digambarkan membawa bendera tersebut mengelilingi kota Paris, menuju bandara, dan menaiki pesawat untuk membawanya ke Los Angeles. "Aku dalam perjalanan," kata Tom Cruise dalam video tersebut.

Beragam reaksi netizen muncul terkait upacara penutupan Olimpiade 2024. Berikut ini beberapa di antaranya.

 

3 dari 8 halaman

Tom Cruise Bikin Epic

4 dari 8 halaman

Kayak Perkenalan Festival Musik

5 dari 8 halaman

Lebih Bagus daripada Pembukaan

6 dari 8 halaman

Atlet Palestina Mendapat Sambutan Meriah

7 dari 8 halaman

Luar Biasa

8 dari 8 halaman

Boring Nih Acaranya

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer