Sukses


Erick Thohir Sebut Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Olimpiade Setelah Bertemu Presiden IOC, Mungkinkah?

Bola.com, Paris - Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), Erick Thohir, mengatakan bahwa Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah Olimpiade setelah bertemu dengan Presiden IOC, Thomas Bach.

Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI dan Ketua PSSI itu, bertatap muka dengan Thomas Bach di sela-sela Olimpiade 2024 Paris yang baru berakhir pada Minggu (11/8/2024).

"Berdikusi dengan Presiden IOC, Mr. Thomas Bach di sela-sela Olimpiade 2024," ujar Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir.

"Kami melanjutkan pembicaraan dalam pertemuan dua pekan lalu bersama Presiden RI terpilih, Pak Prabowo Subianto," jelas Erick Thohir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Olimpiade 2036

"Indonesia memiliki potensi menjadi tuan rumah event olahraga internasional, termasuk Olimpiade," kata Erick Thohir. Indonesia memang sempat ingin menyelenggarakan Olimpiade 2032.

Namun, IOC lebih memilih Brisbane, Australia, sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Indonesia kemungkinan bakal mengajukan diri lagi untuk Olimpiade 2034.

Erick Thohir percaya diri dengan kans Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade di masa depan berbekal pengalaman menggelar Asian Games 2018, Piala Dunia FIBA 2023, dan Piala Dunia U-17 2023.

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan Beberapa Negara

"Kita sudah membuktikan mampu menyelenggarakan berbagai event internasional dengan sangat baik, seperti Asian Games 2018, Piala Dunia Basket FIBA 2023, dan Piala Dunia U-17 2023," ungkap Erick Thohir.

Jika ingin maju sebagai penyelenggara Olimpiade 2036, Indonesia dikabarkan harus bersaing dengan beberapa negara seperti India, Mesir, Qatar, dan Turki.

Kandidat tuan rumah Olimpiade 2036 mulai mengerucut karena sejumlah negara telah membantalkan penawarannya seperti Meksiko, Spanyol, Inggris, dan Polandia.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer