Sukses


Fasilitas Akademi, Antusiasme Penonton, dan Kemeriahan Turnamen Basket Tingkat SMA di Jawa Timur Bikin Bos AHM Kagum

Bola.com, Surabaya - Atmosfer DBL Arena saat menggelar turnamen bola basket antar-SMA di Surabaya, Sabtu (10/8/2024), membuat Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), Susumi Mitsuishi, terkagum-kagum. Dalam kunjungan pengusaha asal Jepang itu ke Surabaya, Susumi Mitsuishi, benar-benar mengagumi fasilitas dan kegiatan yang digelar oleh DBL Indonesia.

Jajaran lengkap Board of Director (BOD) PT AHM secara khusus hadir di Surabaya untuk menyambangi kota kelahiran liga bola basket pelajar yang mereka dukung sejak 2008.

Dalam kunjungannya tersebut, petinggi PT AHM itu menyambangi DBL Academy Pakuwon Mall, sekolah basket berstandar internasional yang diinisiasi DBL Indonesia sejak 2015, dan menyaksikan kemeriahan turnamen bola basket antar-SMA di Surabaya bertajuk Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North di DBL Arena.

"Lapangan dan fasilitasnya luar biasa. Anak-anak yang berlatih juga bersemangat sekali," ujar Mitsuishi mengenai DBL Academy, di mana ia sempat menjajal lemparan ke ring melalui garis free throw. dan mencoba layup sebelum memberikan passing kepada siswa DBL Academy.

Ekspresi kagum diperlihatkan oleh Mitsuishi ketika melihat antusiasme suporter yang mengantre untuk memasuki DBL Arena, tempat digelarnya turnamen bola basket tersebut. 

Saat menginjakkan kaki di arena, Mitsuishi dibuat makin terkesan oleh atmosfer kemeriahan yang disuguhkan. Mulai dari lapangan kayu NBA yang dipasang khusus oleh DBL Indonesia, kelucuan ekspresi penonton yang tersorot fan cam, dan kehebohan aktivitas tribune dari dua sisi belakang ring.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Gairah Berolahraga Lewat Basket

Azrul juga sempat menyampikan kepada Mitsuishi bahwa dukungan AHM lewat kegiatan Honda DBL sangat berjasa untuk meningkatkan gairah anak muda di Indonesia melalui olahraga basket. Seiring waktu, prestasi di pentas internasional pun mulai berdatangan.

"Mewakili DBL Indonesia, serta jutaan anak muda di Indonesia yang pernah terlibat dan saat ini sedang berkompetii di Honda DBL with Kopi Good Day 2024/2025, saya mengucapkan terima kasih untuk kunjungan Bapak Mitsuishi dan jajaran PT AHM ke Surabaya. Tentu kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang tanpa putus sejak 2008," ujar CEO dan Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda.

"Delapan dari 12 roster Timnas Basket Putri Indonesia ketika merebut emas di SEA Games 2023 lalu adalah alumni Honda DBL lintas generasi. Terbaru pada tahun ini, Timnas Basket Putra Pelajar ini berhasil merebut emas pada ASEAN School Games setelah mengalahkan Filipina di final. Dengan materi sembilan dari 12 pemain adalah pemain aktif di Honda DBL musim lalu," ujarnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer