Sukses


Bacaan Doa agar Menjadi Keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahmah

Bola.com, Jakarta - Dalam kehidupan berumah tangga, memiliki keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah adalah impian bagi setiap pasangan.

Keluarga yang sakinah mencerminkan ketenangan dan kedamaian dalam hubungan, mawaddah menggambarkan kasih sayang yang mendalam antara suami dan istri, sementara warahmah melambangkan rasa cinta dan belas kasih yang tulus.

Untuk mencapai kondisi ini tentu memerlukan usaha yang sungguh-sungguh, baik dari segi fisik, mental, maupun spiritual.

Satu di antara cara untuk mencapai keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah adalah dengan berdoa dan memohon petunjuk serta keberkahan dari Allah Swt.

Doa merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, memohon agar diberikan bimbingan dan kekuatan dalam menghadapi segala cobaan yang ada di dalam rumah tangga.

Dengan berdoa, kita menanamkan harapan dan keyakinan bahwa segala usaha kita akan mendapat ridha-Nya.

Berikut bacaan doa agar menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah, Rabu (14/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Bacaan Doa agar Menjadi Keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahmah

Pasangan muslim yang melangsungkan pernikahan sudah seharusnya diberikan doa terbaik untuk kehidupan rumah tangga mereka. Berikut adalah bacaan doa untuk keluarga sakinah mawaddah, dan warahmah yang bisa diamalkan:

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي ۚرَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ

رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ

Robbij'alnii muqiimash solaati wa min dzuriyyatii Robbanaa wa taqobbal du’a‐i Robbanagfir lii wa liwaalidayya wa lil mu’miniina yauma yaqumul hisaab.

Artinya:

"Ya Allah, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang teguh mendirikan salat, Ya Allah kabulkan doaku. Ya Allah ampunilah diriku dan kepada kedua orang tuaku serta orang-orang mukmin pada hari Kiamat." ( QS. Ibrahim: 41 dan 42)

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer