Sukses


Jokowi Pastikan Bonus Rp6 Miliar untuk Peraih Emas Olimpiade Paris 2024

Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomitmen pemerintah akan memberikan hadiah istimewa senilai Rp6 miliar kepada masing-masing atlet peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Nominal bonus ini lebih besar dibandingkan dengan yang diberikan kepada para atlet pemenang medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

"Bonus untuk medali emas saat Olimpiade Tokyo sebesar Rp5,5 miliar, sedangkan sekarang mencapai Rp6 miliar," kata Jokowi kepada awak media di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Selasa (13/8/2024).

Jokowi juga berjanji memberikan bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Paris 2024. Namun, ia belum mengungkapkan nominal bonus yang akan diberikan peraih medali perunggu.

"Bonus akan diberikan kepada para pemenang medali emas maupun perunggu," jelasnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Capaian Apik

Indonesia berhasil meraih prestasi apik di Olimpiade Paris 2024, yaitu dua medali emas dan satu medali perunggu. Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah menjadi pahlawan di cabang olahraga panjat tebing dan angkat besi dengan merebut medali emas. 

Sementara Gregoria Mariska Tunjung menunjukkan kehebatannya di bulutangkis tunggal putri dengan merengkuh medali perunggu. 

Keberhasilan ini tentu membuat Presiden Jokowi dan seluruh masyarakat Indonesia merasa sangat bahagia. 

3 dari 3 halaman

Sangat Mengapresiasi

"Ya, saya sangat senang, saya sangat mengapresiasi dan juga mayarakat saya kira senang semuanya terhadap perolehan emas dari Veddriq Leonardo di panjat tebing dan juga baru saja Rizki Juniansyah juga di angkat besi," ujar Jokowi di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

"Saya kira negara mengapresiasi rakyat sangat mengapresiasi terhadap capaian emas itu," sambungnya.

Sumber: Liputan6

  

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Populer

Foto Populer