Sukses


Penyambutan Atlet Peraih Emas Olimpiade 2024 di Jakarta, Menpora: Bonus untuk Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo Rp6 Miliar

Bola.com, Jakarta - Dua atlet Indonesia peraih medali emas di Olimpiade 2024 Paris: Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa, 13 Agustus 2024. 

Keduanya datang bersama rombongan terakhir atlet Indonesia yang berjuang di Olimpiade 2024 seperti Desak Made Rita Kusuma Dewi, Rajiah Sallsabillah, Nurul Akmal sampai Rahmad Adi Mulyono. 

Turut hadir Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie. Mereka disambut di antaranya oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan IOC Member, Erick Thohir. 

Dalam sambutannya, Dito Ariotedjo menyebut catatan dua medali emas dan satu perunggu yang diraih Indonesia pada ajang Olimpiade 2024 sudah sesuai target. 

"Hasil sudah sesuai target. Kita sudah menghitung cabor bulutangkis, panjat tebing, dan angkat besi ini memang punya potensi," tambahnya. 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Bonus Rp6 Miliar

Pada kesempatan ini, Menpora turut mengumumkan bahwa bonus Rp6 miliar sudah disiapkan pemerintah untuk para atlet peraih medali emas. 

"Pak Presiden Jokowi bertemu saya di IKN dan bilang bonus untuk peraih medali emas adalah Rp6 miliar," ujar Menpora. 

Angka Rp6 miliar memastikan bonus yang diraih atlet peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 naik ketimbang Olimpiade Tokyo 2020. Kala itu bonus emas ada di angka Rp5,5 miliar. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer