Sukses


Dapat Emas di Paris 2024, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Bakal Diarak

Bola.com, Jakarta - Kontingen Indonesia membawa pulang tiga medali dari Olimpiade 2024 Paris. Dua di antaranya adalah medali emas.

Satu medali emas disumbangkan oleh Veddriq Leonardo dari cabang olahraga panjat tebing. Sementara Rizki Juniansyah meraih emas dari cabang olahraga angkat besi.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo menyatakan pemerintah akan melakukan arak-arakan khusus kepada Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah.

Dito Ariotedjo merasa pencapaian dua medali emas di Olimpiade 2024 Paris sangat spesial. Sebab, terakhir kali Indonesia membawa pulang dua emas terjadi pada Barcelona 1992.

"Insya Allah karena dapat dua medali emas setelah 32 tahun, arak-arakan akan kita adakan," ujar Menpora Dito Ariotedjo.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ketemu Presiden Dulu

Sebelum melakukan arak-arakan, Dito Ariotedjo menyebut Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah akan terlebih dahulu diterima oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Menurut Dito Ariotedjo, kabar terkini mengenai rencana arak-arakan itu akan diunggah di media sosial milik Kemenpora.

"Atlet baru sampai, kita berikan libur dulu baru tanggal 15 Agustus diterima presiden sekaligus arak-arakan. Nanti update-nya ada di media sosial kemenpora," jelasnya.

3 dari 3 halaman

6 Miliar

Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo akan menerima bonus besar dari Pemerintah RI. Keduanya masing-masing akan menerima Rp6 miliar.

Sementara itu Gregoria Mariska Tunjung yang mendapatkan medali perunggu juga akan mendapatkan bonus. Grego akan menerima Rp1,65 miliar.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer