Sukses


Erick Thohir Tantang Indonesia Berprestasi di Olimpiade LA 2028, Menpora Dito Siapkan Training Center Canggih

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, meminta seluruh atlet Indonesia, terutama peraih emas Olimpiade Paris 2024, untuk tidak berpuas diri. Ia bertekad untuk mendulang prestasi lebih keren lagi pada Olimpiade Los Angeles 2028.

Erick Thohir dan rombongan petinggi olahraga lainnya seperti Dito Ariotedjo datang menyambut kedatangan Veddriq Leonardo dkk. di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (13/8/2024) malam WIB. Ada pula Rizki Juniansyah dan sejumlah atlet lainnya sepulangnya mereka dari Paris.

"Saya sebagai IOC member tentu bangga dan terharu dengan persiapan tim Indonesia, Menpora, Mba Yeni, Rosan, Pak Anin sebagai CdM, dan tentu para pelatih dan atlet. Saya terus meyakini prestasi hari ini bisa lebih baik lagi ke depan."

"Ada cerita menarik yang selama ini kita tergantung 1 cabior, hari ini indonesia dapat 2 emas dari cabor yang berbeda. Yang satu lagi masih potensi bukan tidak mungkin ya kita harus menambah emas lagi ke depan."

"Stakeholder olahraga harus bersatu mempersiapkan jauh hari karena kemarin kalau di IOC begitu pentupan kita sudah persiapan Olimpiade LA 2028 dan itu tidak lama dan itu yang saya harapkan Indonesia tidak berpuas diri, bagaimana persiapan harus sesegera mungkin supaya bisa menambah prestasi lagi," tegas Erick Thohir.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menpora Siapkan yang Terbaik

Masih pada kesempatan yang sama, Menpora Dito Ariotedjo siap memfasilitasi atlet dengan sarana semaksimal mungkin. Ia menyatakan ada Cibubur Youth Elite Training Center yang diharapkan bisa menambah motivasi atlet.

"Kita sedang membangun Cibubur Youth Elite Training Center di mana Oktober ini sudah beroperasi mungkin belum 100 persen. Tapi yang pasti di Cibubur sudah termasuk TC untuk angkat besi dan panjat tebing."

"Ini standar dunia, kita mencontoh yang ada di Jepang, perlengakapannya, sport science dan mess ada di situ. Menuju 2028, Indonesia sudah punya kualitas baru, pembinaan semoga makin kencang dan potensi emas makin banyak."

"Cabor olimpik lain juga akan ada di Cibubur, ke depan semoga raihan medali indonesia di Olimpiade meningkat. Dengan koloborasi yang baik dari semua stakeholder saya yakin Indonesia semakin maju."

 

3 dari 3 halaman

Proses Panjang

Hendra Basir, pelatih angkat besi Indonesia, menceritakan betapa panjangnya proses untuk mendulang sukses, apalagi sekelas Olimpiade. Ia berharap sukses bisa berlanjut di Olimpiade LA 2028.

"Pertama-tama saya membahas kepada prosesnya dari hulu sampai hilir. Prestsi ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, ada proses panjang. Kami sudah proses dari 2020 sampai sekarang dan kolaborasi dari Kemenpora dan FPTI itu sangat kompak, mungkin satu-satunya cabor yang sumber bantuannya langsung dari kemenpora."

"Kami fokus banget mempersiapkan Paris 2024. Semoga ke depan di LA 28, kami bisa konsisten mempertahankan bahkan bisa meningkatkan pencapaian medali. Hasil dari kemarin putri kurang beruntung, kita bahas soal kemungkinan kita layak bersing untuk medali emas. Impian kami semua hanya untuk berlatoh fokus dan selama ini sudah di-support, terima kasih."

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer