Sukses


Kenangan Sang Ibu tentang Masa Kecil Veddriq Leonardo: Suka Memanjat Pohon dan Kapal!

Bola.com, Jakarta - Veddriq Leonardo mencatatkan prestasi hebat. Veddriq meraih medali emas dari cabang olahraga panjat tebing di Olimpiade 2024 Paris. Medali itu diraih dalam laga final di Le Bourget Sport Climbing Venue, Kamis (8/8/2024).

Pada babak final, Veddriq Leonardo unggul sangat tipis dari atlet panjat tebing China yang selama ini menjadi lawan beratnya di berbagai ajang internasional, Wu Peng.

Bola.com mendapatkan kesempatan berbincang dengan Rosita, ibunda dari Veddriq Leonardo. Rosita menjemput langsung Veddriq saat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (13/8/2024) malam WIB.

Rosita mengenang masa kecil Veddriq Leonardo. Sosok berusia 27 tahun itu adalah sosok yang sangat gigih sejak masih remaja.

"Waktu kecil dulu alat panjat Veddriq kurang memadai sedangkan keinginan dia untuk mempelajari panjat tebing sangat gigih, dia mulai latihan sejak SMA," ujarnya kepada Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pohon Hingga Kapal

Rosita menyebut, Veddriq Leonardo sangat pandai memanjat. Entah itu pohon atau kapal di sekitar rumahnya yang terletak di Pontianak, Kalimantan Barat.

Rosita sempat melarang hobi sang anak tersebut. Namun, Veddriq Leonardo tetap saja melakukannya.

"Dari kecil Veddriq suka manjat pohon, manjat kayu kapal. Kalau air sudah pasang, manjat terus terjun dari kapal," ujarnya.  

"Kalau dilarang dia bilang iya, tapi pergi lagi. Dia memang orang yang suka tantangan," sambung sang ibu.

3 dari 3 halaman

Bahagia

Rosita tidak bisa mendampingi Veddriq Leonardo selama berlomba di Olimpiade 2024 Paris. Ia hanya bisa menyaksikan di layar kaca bersama anggota keluarga yang lain.

Rosita pun senang dengan keberhasilan Veddriq Leonardo di Olimpiade 2024 Paris. Veddriq tidak hanya membanggakan keluarga, tetapi juga Indonesia.

"Sangat senang, gembira, bahagia, Veddriq bisa mencapai puncak dan membanggakan Bangsa Indonesia," tandasnya.

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer