Sukses


Bacaan Doa Sedekah Subuh yang Bisa Menambah Keberkahan

Bola.com, Jakarta - Sedekah merupakan satu di antara amal kebaikan yang sangat dianjurkan dalam ajaran Islam. Di antara berbagai waktu yang utama untuk bersedekah, waktu subuh memiliki keistimewaan tersendiri.

Sedekah subuh, yang dilakukan setelah menunaikan salat subuh, dianggap memiliki pahala yang besar dan mampu mendatangkan berkah serta kebaikan yang melimpah bagi yang melakukannya.

Tidak hanya itu, sedekah subuh juga diyakini sebagai cara untuk membuka pintu rezeki dan mendapatkan rida Allah Swt.

Doa menjadi elemen penting yang mengiringi sedekah subuh. Dengan berdoa, kita tidak hanya mengungkapkan harapan dan keinginan kepada Allah, tetapi juga memperkuat ikhtiar kita dalam mencari rida-Nya.

Doa setelah bersedekah subuh mengandung harapan agar amalan yang dilakukan diterima oleh Allah, serta permohonan agar keberkahan dan rahmat-Nya senantiasa menyertai hidup kita.

Bacaan doa ini juga menjadi sarana untuk memohon perlindungan dari segala mara bahaya dan kesulitan yang mungkin dihadapi.

Berikut bacaan doa sedekah subuh yang bisa menambah keberkahan, Kamis (15/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Bacaan Doa Sedekah Subuh

بسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ ، اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ اللَّهُمَّ أَصْبِحْنَا وَأَصْبَحَ المُسْلِمُونَ وَالْمُسْلِمَاتُ بِخَيْرٍ وَأَمَانٍ وَإِسْلَامِ اللَّهُمَّ اجْعَلْنَا وَإِيَّاهُمْ للطَّائِفِينَ إِلَيْكَ مِنَ النَّاسِ وَالطَّائِفِينَ إِلَيْهِمْ وَسُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ

Artinya: 

"Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada Muhammad dan keluarganya. Ya Allah, kami dan semua orang-orang Islam, baik laki-laki maupun perempuan, bangun di pagi hari dalam kebaikan, keamanan dan Islam. Ya Allah, jadikanlah kami dan mereka sebagai orang-orang yang saling tolong-menolong dan bertentangan dengan orang-orang yang durhaka kepada-Mu. Maha Suci Allah dengan segala pujian-Nya."

 

Niat Sedekah Subuh

Nawaitu taqoruba ilallahi ta’ala wattiqoaa ghadlabir rabbi jalla jalaluhu wattiqoa nari jahannama wattarakhkhuma ‘ala ikhwani wa shilatur rahimi wa mu’awanatadh dlu’afai wa mutaba’atan nabiyyi shallallahu ‘alaihi wa sallama wa idkholas sururi ‘alal ikhwani wa daf’il balai ‘anhu wa ‘an sairil muslimina wal infaqo mimma razaqohullahu wa qohran nafsi wasy syaithoni.merdeka.com

Artinya:

"Aku niat (bersedekah) untuk mendekatkan diri kepada Allah, menghindari murka Tuhan, menghindari api neraka jahanam, berbelas kasih kepada saudara dan menyambung silaturahmi, membantu orang-orang yang lemah, mengikuti Nabi saw., memasukkan kebahagiaan pada saudara, menolak turunnya dari mereka dan semua kaum muslimin, menafkahkan rezeki yang diberikan oleh Allah, dan untuk mengalahkan napsu dan setan."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer