Sukses


Pawai Olimpian: Setelah Berjuang di Olimpiade 2024 Paris, Atlet Kebanggaan Indonesia Diarak dari Kemenpora Menuju Istana Negara

Bola.com, Jakarta - Atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2024 Paris mendapatkan apresiasi tinggi dari pemerintah. Mereka diarak dari kantor Kemenpora RI menuju Istana Negara di Jakarta, Kamis (15/8/2024) pagi WIB.

Para atlet sudah berkumpul di Kantor Kemenpora RI sejak pukul 06.00 WIB. Mereka datang dengan didampingi keluarga tercinta.

Tiga peraih medali untuk Indonesia di Olimpiade 2024 Paris yakni Veddriq Leonardo, Rizki Juniansyah, dan Gregoria Mariska Tunjung menjadi primadona dalam pawai tersebut.

Atlet-atlet kebanggaan Indonesia itu diarak dengan menggunakan bus atas terbuka. Mereka bisa menyapa masyarakat yang sedang melintas di jalan-jalan protokol Jakarta.

Atlet Indonesia lain yang juga berlaga di Olimpiade 2024 Paris pun ikut serta dalam pawai ini. Terlihat ada Fathur Gustafian, Rifda Irfanaluthfi, Rajiah Sallsabillah, Desak Made Rita Kusuma Dewi, dan Rahmat Adi Mulyono hadir dalam pawai tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menjadi Motivasi

Veddriq Leonardo merasa terhormat dengan adanya  pawai ini. Atlet berusia 27 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas apresiasi yang diberikan.

"Sangat membanggakan tentu saja buat saya pribadi," ujar Veddriq Leonardo.

"Semoga dengan adanya prestasi di Olimpiade 2024 Paris bisa memberikan inspirasi bagi kita semua," sambung Veddriq.

3 dari 3 halaman

Langsung Diguyur Bonus

Pemerintah Republik Indonesia sudah menjanjikan bonus bagi para atlet Olimpiade 2024 Paris. Terutama mereka yang meraih medali emas.

Rizki Juniansyah dan kawan-kawan akan menerima bonus mencapai Rp6 miliar. Sementara atlet-atlet lain yang belum berhasil meraih medali pun tetap akan mendapatkan uang apresiasi.

Menpora RI, Dito Ariotedjo menyatakan hal itu sebagai bagian dari ambisi Indonesia untuk terus meningkatkan prestasi di ajang Olimpiade.

"Presiden memberikan simbol motivasi dan semangat karena Indonesia punya ambisi naik lagi peringkatnya di Olimpiade," tegas Dito.

 

Video Populer

Foto Populer