Sukses


Gelar Pawai untuk Mengapresiasi Atlet Indonesia di Olimpiade 2024 saat Hari Kerja, Menpora Minta Maaf

Bola.com, Jakarta - Pawai Olimpiade 2024 Paris digelar di Jakarta, Kamis (15/8/2024) pagi WIB. Pawai itu dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada atlet Indonesia yang berlaga di ajang tersebut.

Rizki Juniansyah, Veddriq Leonardo, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan diarak menggunakan bus atap terbuka. Mereka berangkat dari kantor Kemenpora pada pukul 07.45 WIB menuju Istana Negara.

Menpora RI, Dito Ariotedjo mengungkapkan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia. Sebab, pihaknya menggelar pawai Olimpiade 2024 Paris pada hari kerja.

"Saya mohon maaf kepada masyarakat karena banyak komentar kenapa tidak diadakan di Sabtu, Minggu saat CFD," ujar Menpora Dito Ariotedjo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kenapa Tidak saat Libur?

Menpora Dito Ariotedjo pun menjelaskan mengapa pihaknya tidak menggelar acara pawai saat hari libur. Menurut Dito, para atlet harus kembali ke tempat latihan untuk bersiap pada ajang-ajang yang lain.

Atlet-atlet yang berlaga di Olimpiade 2024 Paris pun hanya mendapatkan kesempatan beristirahat semalam sebelum menjalani pawai.

"Atlet baru tiba dari Paris dua malam lalu, kami beri istirahat satu malam. Alhamdulillah Pak Presiden langsung bisa menerima agar atlet bisa segera kembali berlatih dan ikut kejuaraan dunia lainnya," sambung Dito Ariotedjo.

3 dari 3 halaman

Lancar

Meski dilakukan di hari kerja dan di pagi hari, pawai Olimpiade 2024 Paris berlangsung dengan lancar. Sempat terjadi sedikit kemacetan tetapi tidak berlangsung lama.

Atlet-atlet kebanggaan Indonesia pun tampak sumringah. Mereka bangga mendapatkan apresiasi besar dari pemerintah dan masyarakat.

Rizki Juniansyah dan kawan-kawan juga menyapa masyarakat yang menanti mereka di pinggir jalan.

Video Populer

Foto Populer