Sukses


Presiden Jokowi Berikan Bonus Rp 6 Miliar kepada Atlet Peraih Medali Emas Olimpiade 2024: Semoga Makin Memotivasi Ukir Prestasi

Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan bonus kepada atlet peraih medali dan yang berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Pemberian hadiah tersebut dilakukan Jokowi di halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (15/8/2024).

"Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini, pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp6 miliar untuk meraih medali emas. Rp1,65 miliar untuk peraih medali perunggu," kata Jokowi di Halaman Istana Merdeka Jakarta.

Indonesia berhasil membawa pulang dua medali emas dan satu medali perunggu di Olimpiade 2024. Medali emas disumbangkan Veddriq Leonardo dari cabang olahraga panjat tebing, dan Rizki Juniansyah dari cabor angkat besi.

Adapun satu medali perunggu direngkuh Gregoria Mariska Tunjung dari cabang olahraga bulutangkis.

Tak hanya kepada para atlet peraih medali, Presiden ke-7 Indonesia tersebut juga memberikan bonus sebesar Rp2,750 miliar untuk pelatih yang atletnya meraih medali emas. Adapun pelatih yang atletnya meraih medali perunggu di Olimpiade 2024, mendapatkan bonus Rp675 juta.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Makin Memotivasi

Jokowi juga memberikan bonus kepada atlet yang berlaga di Olimpiade 2024, meski tidak membawa pulang medali. Masing-masing atlet akan mendapatkan bonus senilai Rp250 juta.

"Rp250 juta untuk atlet yang tidak mendapatkan medali sebagai sebuah apresiasi dari pemerintah," ujar Jokowi.

Dia meminta para atlet dan pelatih memanfaatkan bonus tersebut dengan sebaik mungkin. Jokowi juga berharap para atlet dan pelatih semakin termotivasi untuk mengharumkan nama Indonesia di event dunia.

"Bonus ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memotivasi, meningkatkan prestasi, dan kemudian kembali mengharumkan nama bangsa dan negara di gelanggang dunia," pungkas Jokowi.

 

3 dari 3 halaman

Mengalami Kenaikan

Jokowi lalu menghampiri para atlet dan menyerahkan bonus kepada para atlet peraih medali, pelatih, dan perwakilan atlet Olimpiade. Kemudian, mereka melakukan sesi foto bersama.

Besaran bonus yang diterima atlet peraih medali di Olimpiade 2024 mengalami kenaikan dibandingkan edisi sebelumnya. Pada Olimpiade 2020 Tokyo, atlet dengan medali emas mendapat reward Rp5,5 miliar, sedangkan perunggu diberi bonus Rp1,5 miliar.

Meski besarannya jelas berbeda, Menpora pun memastikan bahwa seluruh atlet peserta Olimpiade non peraih medali bakal turut mendapat bonus. Hal itu sebagai tanda apresiasi atas kerja keras mereka mewakili negara.

"Untuk seluruh atlet dan pelatih yang tidak menerima medali, bentuk apresiasi dan komitmen pemerintah dalam Olimpiade, akan kami kasih bonus juga," kata Dito dalam laporan Antara yang melansir laman Kemenpora.

Disadur dari: Liputan6 (Lizsa Egeham/Published: 15/08/2024)

 

Video Populer

Foto Populer