Sukses


Dapat Bonus Rp6 Miliar, Veddriq Leonardo Ingin Berangkatkan Orang Tuanya Naik Haji

Bola.com, Jakarta - Atlet panjat tebing putra Indonesia yang juga peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo, mengaku akan menggunakan bonus uang yang diterima untuk memberangkatkan orang tuanya menunaikan ibadah haji.

Dalam Olimpiade Paris 2024, Indonesia meraih tiga medali. Dua emas masing-masing diraih Veddriq Leonardo dari panjat tebing dan Rizki Juniansyah dari angkat besi, sementara satu perunggu diraih Gregoria Mariska Tunjung dari bulu tangkis.

Veddriq dan Rizki sebagai peraih medali emas, masing-masing akan mendapatkan bonus Rp6 miliar. Sementara itu, Gregoria sebagai peraih medali perunggu, menerima Rp1,65 miliar. Veddriq pun menyatakan bonus ini utamanya didedikasikan untuk orang tua.

Selain dipakai untuk menyenangkan orang tua, bonus ini juga akan digunakan Veddriq untuk membantu memajukan olahraga panjat tebing di Indonesia. Hal ini ia katakan kepada Antara usai menjalani pawai peraih medali Olimpiade Paris 2024 di Jakarta pada Kamis (15/8/2024).

"Ya niat yang pasti yang utama nih buat orang tua dulu. Orang tua juga pasti pengen ibadah haji gitu kan. Kemudian buat keluarga dan juga buat panjat tebing sendiri gitu, minimal punya kontribusi lah dari apresiasi yang telah diberikan. Itu buat kemajuan olahraga panjat tebing juga," ujarnya.

Kedua orang tua atlet berusia 27 tahun itu yang turut hadir pada acara arak-arakan di Jakarta. Mereka mengaku juga sangat senang putranya mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya dari pemerintah setelah mempersembahkan medali emas.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pesan dan Kesan Orang Tua Veddriq Leonardo

"Saya senang dan juga bersama teman-teman yang lain yang telah berjuang di Olimpiade Paris 2024," kata ayah Veddriq, Sumaryanto.

"Ini suatu kebanggaan buat teman-teman atlet mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dan juga memberikan kesempatan buat masyarakat Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan selama Olimpiade," lanjutnya.

Ibu Veddriq, Rosita, juga mengungkapkan hal yang sama, "Ya, sebagai ibu sangat bangga sekali dengan pencapaian Veddriq yang mengharumkan bangsa Indonesia," ungkapnya.

Sumber: Antara

Disadur dari: Bola.net (15/8/2024)

Video Populer

Foto Populer