Sukses


Janji Fadil Imran: Setelah Dilantik Jadi Ketua Umum PBSI, Langsung Bentuk Tim untuk Olimpiade LA 2028

Bola.com, Jakarta - Fadil Imran terpilih sebagai ketua umum PBSI yang baru. Fadil terpilih dalam Munas yang digelar di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2024).

Fadil Imran pun memiliki janji yang menarik. Jenderal bintang tiga Polri itu menyatakan akan langsung membentu tim khusus untuk Olimpiade Los Angeles (LA) 2028 begitu dilantik.

"Tim Olimpiade Los Angeles 2028 bekerja sejak saya diilantik mulai November," ujar Fadil Imran di sela konferensi pers Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (15/8/2024).

Pembentukan tim khusus itu dirasa perlu. Apalagi setelah melihat prestasi bulutangkis Indonesia yang hanya bisa meraih satu medali perunggu dari Olimpiade Paris 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Susun Program

Fadil Imran bertekad akan menyusun program dengan sungguh-sungguh. Tujuannya jelas, agar bulutangkis Indonesia kembali berjaya di LA 2028.

Namun, Fadil Imran mengaku tidak bisa bekerja sendirian. Fadil membutuhkan kerja sama dengan banyak pihak.

"Saya menyusun program dengan sungguh-sungguh bagaimana road map itu bisa dijalankan dengan dukungan semua," ujarnya.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Laboratorium

Bahkan, Fadil Imran memiliki ambisi lain yang menarik. Sosok berusia 57 tahun itu ingin PBSI menjadi laboratorium bulutangkis.

"Saya ingin menjadikan PBSI sebagai laboratorium olahraga khususnya badminton" tuturnya.

"Badminton bukan hanya datang tepok bulu selesai, ada ilmunya, sangat teknis," sambung Fadil Imran.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer