Sukses


Nama Veddriq Leonardo Rupanya Terinspirasi dari Legenda Sepak Bola Brasil: Sempat Bercita-Cita Jadi Pesepak Bola

Bola.com, Jakarta - Veddriq Leonardo mengukir sejarah di Olimpiade 2024 Paris. Veddriq meraih medali emas dari nomor speed panjat tebing pada ajang tersebut.

Veddriq Leonardo menjadi penyumbang satu dari dua emas yang diraih kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. Medali emas yang lain dipersembahkan Rizki Juniansyah dari angkat besi.

Ada cerita menarik mengenai Veddriq Leonardo. Ternyata ada unsur sepak bola dari nama atlet kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat itu.

Menurut cerita Veddriq Leonardo, namanya terinspirasi dari legenda sepak bola Brasil, Leonardo Araujo. Sang ayah memang menggemari sepak bola.

"Dari cerita bapak karena beliau menggemari sepak bola waktu itu ada seorang pemain namanya Leonardo Araujo, jadi nama belakang saya dikasih nama Leonardo," ungkap Veddriq dalam acara ROSI, Kompas TV belum lama ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sempat Ingin Jadi Pemain Bola

Veddriq Leonardo bahkan mengaku sempat jauh dari panjat tebing. Atlet berusia 27 tahun itu sempat ingin menjadi pemain sepak bola atau bulutangkis.

Namun, saat duduk di bangku SMA, Veddriq Leonardo berkenalan dengan panjat tebing. Setelah itu, publik tahu ceritanya. Veddriq menjadi pahlawan Indonesia di Olimpiade 2024 Paris.

"Bulutangkis atau sepak bola, tapi ketika saya SMA saya bergabung dengan ekskul pecinta alam. Saya kemudian dikenalkan dengan olahraga panjat tebing dan bagi saya olahraga ini memang sangat menantang," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Ingin Lebih

Veddriq Leonardo sangat bangga dan bahagia bisa meraih medali emas di Olimpiade 2024 Paris. Apalagi itu menjadi medali emas pertama dari cabang olahraga panjat tebing.

Namun, Veddriq Leonardo tidak mau berpuas diri. Veddriq ingin meraih medali serupa di Olimpiade 2028 yang akan digelar di Los Angeles, Amerika Serikat. "Bisa membawa medali emas lagi di Olimpiade Los Angeles 2028," harap Veddriq.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer