Sukses


Kabar Baik untuk Pencinta Darts Indonesia, Poradi Resmi Terbentuk: Targetkan Masuk SEA Games hingga Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Kabar baik untuk pencinta darts. Para pemain sekarang dapat berorganisasi secara resmi. Persatuan Olahraga Darts (Poradi) telah terbentuk.

Poradi didirikan pada 8 Agustus 2024. Seremonial Poradi dilakukan berbarengan dengan Darts National Competition series 4 di Baywalk Mall, Jakarta Utara, pada Minggu (18/8/2024).

Belafonti terpilih sebagai Ketua Darts. Sementara, Reza El Rasie menjadi Sekjen Poradi dan Louisa Mayreza sebagai bendahara. Belafonti akan segera menyusun kepengurusan lengkap Poradi.

Sementara, Hendy Lim menjadi Ketua Dewan Pembina Poradi. Anggotanya adalah Bimo Setiawan. Sedangkan Gilang Iskandar dipercaya sebagai Dewan Pengawas Poradi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sangat Antusias

Hendy Lim mengungkapkan tujuan terbentuknya Poradi. Organisasi ini diharapkan dapat menjadi wadah pemain sekaligus penggemar Poradi untuk menyalurkan bakatnya sekaligus menjadi hiburan.

"Poradi didirikan karena Indonesia belum punya induk olahraga yang menaungi darts. Kita belum punya federasinya di Indonesia," ujar Hendy Lim.

"Sementara kita lihat pemain-pemainnya cukup banyak dan sangat antusias. Mereka banyak ikut turnamen sendiri swadaya. Saya melihat untuk mengembangkan ini perlu organisasi yang didukung pemerintah," ucap Hendy Lim.

3 dari 3 halaman

Gerak Cepat Poradi

Baru juga berdiri, Poradi telah bergerak cepat dengan mendaftar ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), mendapatkan rekomendasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan segera bergabung dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Hendy Lim berharap Poradi dapat dipertandingkan dalam kejuaraan multicabor internasional. Targetnya tidak main-main. Bukan hanya SEA Games, namun juga ke Olimpiade.

"Visi ke depan bukan cuma masuk SEA Games tapi Olimpiade. Tapi itu bukan ranah kami. Itu ranah Federasi Darts Dunia mungkin untuk bernegosiasi dengan Komite Olimpiade Internasional," imbuh Hendy Lim.

Video Populer

Foto Populer