Sukses


Hari Kemerdekaan Berkah untuk Umbu Gillberth, Bawa Seven Speed Motorspot Berjaya di Round 3 Indonesia Drift Series

 

Bola.com, Jakarta - Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia membawa berkah untuk drifter Seven Speed Motorsport Umbu Gillberth. Dia berjaya di putaran ketiga Indonesia Drift Series 2024.

Umbu kembali beraksi bersama Seven Speed Motorsport di putaran ketiga IDS 2024 di Sirkuit Meikarta Speedway, Cikarang, Jawa Barat, 17-18 Agustus. Umbu turun bersama Davin Augusta turun di kelas Pro 1 yang diikuti 28 peserta

Sementara itu Al Ghazali harus absen dari putaran ketiga ini karena ada pekerjaan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Umbu tampil mantap di putaran ketiga ini sekaligus membayar kegagalan di putaran kedua.

Sedari Babak 32 Besar, Umbu sudah tampil prima. Dia melewati drifter BTXConcept Reindy Riupassa sebelum bertemu Yasohiro Takaki di Babak 16 Besar. Drifter asal Jepang itu mudah saja dilewati Umbu.

Umbu Gillberth berjumpa drifter Garasi Drift Ziko Harnadi di Babak 8 Besar dan lagi-lagi bisa melewatinya dengan mudah. Umbu menantang Stepano Toton dari LFN Drift Team di semifinal.

Toton berhasil diatasi Umbu sebelum bertemu raja-nya Drift Tanah Air Emmanuele Amandio. Umbu tak gentar dan malah bisa mengalahkan seniornya dari LFN Drift Team itu, untuk berjaya di putaran ketiga ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kalahkan Amandio

Umbu Gillberth mengumpulkan total 92 poin dan berhak atas gelar juara di putaran ketiga ini. Hasil yang bikin Umbu senang bukan main mengingat yang dikalahkannya di final adalah Amandio.

Umbu bertekad menjadikan kemenangan ini sebagai modal untuk memompa kepercayaan dirinya menghadapi seri-seri berikutnya.

“Senang banget bisa podium pertama, apalagi di final mengalahkan Drift King Indonesia Amandio. Ini bisa jadi modal untuk memompa kepercayaan diri saya. Apalagi kemenangan diraih bersamaan dengan HUT ke-79 RI, makin spesial rasanya,” ujar Umbu Gillberth.

“Saya setelah ini akan tetap latihan seperti biasa dan mempertahakan podium teratas. Semoga Seven Speed Motorsport makin sukses!”

 

3 dari 3 halaman

Seri Berikutnya di Jawa Tengah

Sementara itu Davin Augusta tidak bisa melanjutkan langkahnya lebih jauh di putaran ketiga ini.

Davin mengaku masih harus beradaptasi dengan mobil barunya dan berjanji akan bangkit di event selanjutnya.

Round 4 IDS 2024 digelar di Jawa Tengah 7-8 September.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer