Sukses


5 Mitos Bau Singkong Bakar, Pertanda Keberadaan Makhluk Halus

Bola.com, Jakarta - Pernahkah kamu mencium aroma singkong bakar yang menggugah selera di malam hari? Aroma khas yang satu ini memang bikin ngiler, tetapi tahukah kamu, di beberapa daerah, bau singkong bakar sering dikaitkan dengan hal-hal mistis?

Dari dulu, banyak orang percaya kalau bau singkong bakar itu tak hanya sekadar aroma makanan. Ada yang bilang, itu tanda kalau ada "tamu" istimewa yang lagi mampir.

Ada juga yang beranggapan, bau singkong bakar bisa jadi pertanda kalau ada sesuatu yang aneh bakal terjadi. Meski mitosnya seru untuk didengar, kita tak perlu terlalu khawatir.

Jadi, mitos tentang bau singkong bakar itu menarik untuk dibahas, tetapi tak perlu terlalu kita percayai. Lebih baik kita nikmati saja aroma lezatnya sambil bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan.

Berikut lima mitos bau singkong bakar, pertanda keberadaan makhluk halus, Kamis (22/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mitos Bau Singkong Bakar

1. Pertanda Akan Ada Tamu yang Datang

Satu di antara mitos yang populer di masyarakat adalah bahwa jika seseorang mencium bau singkong bakar secara tiba-tiba tanpa sumber yang jelas, itu menandakan bahwa akan ada tamu yang datang.

Tamu tersebut bisa berupa teman lama atau seseorang yang tak terduga.

2. Tanda Keberadaan Makhluk Halus

Ada kepercayaan bahwa bau singkong bakar yang muncul tanpa alasan bisa menjadi tanda keberadaan makhluk halus di sekitar kita.

Mitos ini menganggap bahwa bau tersebut berasal dari dunia lain dan menandakan kehadiran entitas tak kasat mata.

3. Simbol Keberuntungan yang Akan Datang

Di beberapa budaya, bau singkong bakar dianggap sebagai pertanda keberuntungan. Mitos ini menyatakan bahwa mencium bau singkong bakar tanpa adanya sumber yang jelas dapat menjadi tanda bahwa seseorang akan mendapatkan rezeki atau nasib baik dalam waktu dekat.

3 dari 3 halaman

Mitos Bau Singkong Bakar

4. Peringatan Akan Datangnya Musibah

Sebaliknya, ada pula mitos yang mengaitkan bau singkong bakar dengan peringatan akan datangnya musibah atau kabar buruk.

Bau ini dianggap sebagai isyarat dari alam atau makhluk gaib yang ingin memberikan peringatan kepada manusia untuk lebih berhati-hati.

5. Tanda Kerinduan yang Dalam

Mitos lain menyebutkan bahwa bau singkong bakar bisa muncul sebagai tanda kerinduan yang mendalam dari seseorang, baik yang masih hidup maupun yang telah meninggal. Bau ini dipercaya muncul sebagai pengingat atau pesan bahwa ada seseorang yang sangat merindukan kita.

 

Dapatkan artikel mitos berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer