Sukses


Duel Billy Pasulatan Vs Aditya Ginting pada Perebutan Sabuk Juara MMA Diyakini Berjalan Sengit

Bola.com, Jakarta - Billy Pasulatan akan berduel dengan Aditya Ginting pada perebutan sabuk juara MMA. Ketua Umum KOBI (Komite Olahraga Beladiri Indonesia), Anindra Ardiansyah Bakrie, meyakini laga tersebut bakal berjalan sengit, dan berakhir dengan KO atau submission.

Pertandingan Billy versus Aditiya pada One Pride MMA 81 bakal digelar di Hall A Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Pertarungan yang bertajuk One Stop Sportainment itu adalah partai interim flyweight title fight, atau perebutan gelar juara sementara di kelas terbang. Siapa pun yang menang nanti dipastikan mendapatkan sabuk juara interim kelas flyweight, dan akan melawan Suwardi.

"Laga Aditya versus Billy ini laga seru, mereka akan saling baku pukul, dan tidak mungkin ada yang menang dengan hasil angka (decision)," ujar Ardiansyah Bakrie dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu 21 Agustus 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sama-Sama Impresif

Kedua petarung memang sama-sama mempunyai catatan impresif sepanjang karier profesionalnya di MMA. Billy Pasulatan misalnya, telah melakoni 16 laga profesional, 12 di antaranya menang dan hanya empat kali kalah.

Jagoan asal Minahasa Sulawesi Utara yang dijuluki Bruce Lee itu juga tercatat sembilan kali menang finish dan tiga kali menang decision.

Adapun Aditya Ginting tercatat meraih delapan kemenangan dan lima kali kalah. Dari kemenangannya itu, petarung yang dijuluki Honey Bagder tersebut hanya sekali menang decision. Sisanya menang finish.

Menengok data di atas, Ardiansyah Bakrie pun sangat yakin keduanya bakal tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan finish.

 

3 dari 3 halaman

Tak Mungkin Menang Angka

Jenis-jenis kemenangan finish di MMA ialah hasil knockout (KO), TKO, submission, diberhentikan medis, sampai lempar handuk. "Saya yakinkan tidak mungkin menang angka," tegas Ardiansyah Bakrie.

Sebagai informasi, One Pride MMA 81 King Size New Champion menghadirkan total 18 pertandingan pada Sabtu mendatang.

Ada pun pertandingan One Pride MMA 81 akan dimulai dari pukul 13.00 WIB sampai malam hari. Dapatkan tiket nonton langsung dengan cara membeli tiketnya di aplikasi One Pride dan Traveloka.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer