Sukses


Bacaan Doa Melupakan Seseorang Menurut Agama Islam

Bola.com, Jakarta - Setiap orang pasti pernah mengalami rasa sakit karena kehilangan atau harus melepaskan seseorang yang pernah begitu berarti dalam hidupnya. Dalam Islam, di saat-saat seperti ini, dianjurkan untuk memohon pertolongan kepada Allah Swt. melalui doa.

Doa menjadi cara yang sangat kuat untuk menemukan kedamaian batin dan membantu kita melepaskan perasaan yang menghantui, termasuk keinginan untuk melupakan seseorang yang telah membuat kita sulit move on.

Doa bukan hanya tentang memohon agar kita bisa melupakan seseorang, tetapi juga tentang memohon kekuatan dan kebijaksanaan untuk menghadapi rasa kehilangan itu dengan ikhlas.

Dalam Islam, melupakan seseorang bukan berarti menghapus kenangan atau perasaan, tetapi lebih kepada menghilangkan keterikatan emosional yang berlebihan, sehingga kita bisa kembali fokus pada hal-hal yang lebih positif dan membangun.

Proses ini membutuhkan kesabaran, keikhlasan, dan pengendalian diri yang kuat. Melalui doa, kita diajak untuk menyerahkan segala beban hati kepada Allah Swt., meminta petunjuk dan kekuatan agar mampu menghadapi cobaan ini dengan lapang dada.

Dengan mengingat Allah dalam setiap keadaan, kita akan merasa lebih tenang dan mampu menjalani kehidupan tanpa terikat oleh kenangan yang menyakitkan.

Semoga dengan memahami dan mengamalkan doa ini, kita dapat menemukan kedamaian dan melanjutkan hidup dengan lebih baik.

Berikut bacaan doa untuk melupakan seseorang menurut agama Islam, Jumat (23/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Bacaan Doa Melupakan Seseorang Menurut Agama Islam

Doa Melupakan Seseorang

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِي عَلَى دِينِكَ

Ya muqallibal qulub tsabbit qalbi ‘ala dinika

Arti hadisnya: "Wahai Zat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu." (HR al-Nasai’)

Doa Menenangkan Hati

اَللَّهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَاَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَاَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَاَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّ جَالِ

Allahumma inni a’uuzubika minal hammi wal hazan. wa a’udzubika minal ajzi wal kasali, wa a’udzubika minal jubni wal bukhli, wa a’udzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijaal.

Arti doanya: "Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sedih serta duka cita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban utang serta tekanan orang-orang jahat."

Doa untuk Mengikhlaskan Seseorang

Allah berfirman dalam Al-Qur'an surah Al-Baqarah Ayat 25:

وَبَشِّرِ ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَعَمِلُوا۟ ٱلصَّٰلِحَٰتِ أَنَّ لَهُمْ جَنَّٰتٍ تَجْرِى مِن تَحْتِهَا ٱلْأَنْهَٰرُ ۖ كُلَّمَا رُزِقُوا۟ مِنْهَا مِن ثَمَرَةٍ رِّزْقًا ۙ قَالُوا۟ هَٰذَا ٱلَّذِى رُزِقْنَا مِن قَبْلُ ۖ وَأُتُوا۟ بِهِۦ مُتَشَٰبِهًا ۖ وَلَهُمْ فِيهَآ أَزْوَٰجٌ مُّطَهَّرَةٌ ۖ وَهُمْ فِيهَا خَٰلِدُونَ

Wa basysyirillażīna āmanụ wa 'amiluṣ-ṣāliḥāti anna lahum jannātin tajrī min taḥtihal-an-hār, kullamā ruziqụ min-hā min ṡamaratir rizqang qālụ hāżallażī ruziqnā ming qablu wa utụ bihī mutasyābihā, wa lahum fīhā azwājum muṭahharatuw wa hum fīhā khālidụn

Artinya: "Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman serta berbuat baik, bahwa kepada mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiapnya diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu". Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya. (QS. Al Baqarah: 25)

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer