Sukses


Maybank Marathon 2024 Bakal Seru, Ada Pertunjukan Kesenian Juga Lho

Bola.com, Jakarta Perlombaan lari internasional, Maybank Marathon 2024, akan digelar di Bali United Training Center Gianyar pada Minggu (25/8/2024). Ajang bergengsi ini diikuti lebih dari 12.700 perserta. 

Maybank Marathon 2024 telah memasuki edisi ke-13, yaitu mengusung tema Discover a New You. Selain menyuguhkan lomba lari, ada juga pertunjukan kesenian yang digelar untuk memeriahkan ajang tersebut. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Maybank Marathon menghadirkan berbagai kategori, Marathon (42,195 km), Half Marathon (21,0975 km) dan 10K. Ada pula kategori children sprint dan wheelchair dengan hadiah total sebesar Rp2,7 miliar untuk 86 pemenang.

Lebih dari 12.700 peserta mengikuti Maybank Marathon dengan peningkatan peserta pada kategori Marathon sebesar 17% menjadi 3.400 orang. Ini merupakan jumlah peserta kategori Marathon terbesar di antara ajang lomba lainnya di Indonesia.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pertujukan di Enam Titik

Untuk Maybank Marathon tahun ini, akan dimeriahkan juga dengan pertujukan kesenian dan cheering. Pertunjukan kesenian rencananya digelar di enam titik. 

Enam titik tersebut adalah di km 9,85; kemudian km 17,6; km 26,6; km 6,2; km 14,5; dan km 41. Pertunjukan kesenian yang disiapkan antara lain tari kecak, Canagsari, Barong, dan Baleganjur. 

Artinya, para penonton yang ingin menonton jalannya Maybank Marathon, juga bisa sembari menikmati hiburan kesenian yang disediakan. 

 

3 dari 3 halaman

Siapkan 12 Atlet Elite Internasional

Menjelang perhelatan Maybank Marathon 2024, panitia telah menyiapkan 12 atlet elite internasional (enam pria & enam wanita) yang disyaratkan oleh federasi olahraga atletik dunia, World Athletics, untuk event label Elite, dan 10 atlet lari nasional (lima pria & lima wanita) sebagai wujud partisipasi bank dalam memajukan cabang olahraga lari.

Sementara dari segi rute, panitia Maybank Marathon 2024 juga telah melakukan sertifikasi oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) mitra daripada World Athletics. Hal ini mengingat adanya perpindahan lokasi penyelenggaraan Maybank Marathon pada tahun ini.

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi intensif dengan pemerintah dan aparat Kepolisian Provinsi Bali, tim medis dan pecalang yang akan ikut berjaga di sepanjang lintasan lari.

 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer