Sukses


Asyiknya Ikut Maybank Marathon 2024 Sembari Berdonasi Sepatu: Bakal Disalurkan ke Anak-anak Berbakat Terpilih

Bola.com, Jakarta Ada satu booth yang menarik perhatian di Maybank Marathon 2024 Race Village. Booth tersebut menawarkan program yang berguna dan inspiratif bagi para pelari. 

Diinisiasi oleh Yayasan Cinta Kembali, booth tersebut menjadi tempat donasi dan lelang sepatu bekas layak pakai. Siapa pun bisa menyumbangkan sepatunya, atau membeli sepatu-sepatu yang dilelang. 

Sepatu yang disumbangkan dimasukkan ke dalam boks kaca yang sudah disediakan oleh pihak Yayasan Cinta Kembali. Hingga Sabtu (24/8/2024), sudah cukup banyak sepatu yang dsiumbangkan melalui inisiatif ini. 

Sepatu yang disumbangkan terdiri atas beragam merek. Sepatu tersebut memang tidak baru, tetapi kondisinya masih layak pakai. 

"Banyak pelari yang ingin menyalurkan sepatunya, tetapi tidak tahu ke mana. Di sisi lain, memang ada yang butuh sepatu, terutama teman-teman daerah. Jadi suplai dan permintaan ketemu," kata Founder Yayasan Cinta Kembali, Amelia Ganeshanty, saat berbincang dengan Bola.com, Sabtu (24/8/2024). 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sepatu Harus Layak Pakai

Amelia mengatakan tak menerima sembarang sepatu. Mereka tidak mau menerima donasi sepatu yang sebenarnya sampah. 

"Kami hanya menerima sepatu yang layak pakai, kami tidak menerima sampah. Begitu ada yang dayang berdonasi kami kurasi," tutur Amelia. 

"Kami hanya menerima sepatu olahraga atau lari, dilihat bagus atau tidak kondisinya, solnya bagaimana. Kami ingin memberikan yang terbaik kepada penerima," imbuhnya. 

Penerima sepatu donasi tersebut adalah anggota dari program "Jadi Juara" yang juga diinisiasi Yayasan Cinta Kembali.  

"Itu adalah program yang meningkatkan prestasi lari dan prestasi akademi. Kami berikan pesertanya pelatihan, nutrisi, dan dukungan secara akademis. Donasinya sepatu lari ke mereka," tutur Amelia. 

"Untuk masuk program Jadi Juara harus melalui seleksi. Kriterianya apa karakternya oke, bagus atau tidak potensinya. Memang harus diseleksi karena mereka disupport donatur-donatur juga." 

Saat ini, ada 13 orang yang terpilih masuk program Jadi Juara tersebut. Mereka berasal dari Jakarta, Kupang, dan Papua.  

 

3 dari 3 halaman

Lelang Sepatu

Selain menampung donasi sepatu, Amelia mengatakan pihaknya juga melakukan lelang sepatu. Ada 17 sepatu yang dilelang pada Maybank Marathon tersebut. 

Sepatu-sepatu yang dilelang berasal dari beberapa pesohor antara lain Melanie Putria Dewita Sari (artis), Agus Prayogo (atlet maraton Indonesia), hingga istri Menperi Pariwisata Sandiaga Uno, yaitu Nur Aisa. 

"Hasil dari lelang-lelang sepatu itu juga dipakai untuk program Jadi Juara," imbuhnya. 

 

Video Populer

Foto Populer