Sukses


Selain Mengirim Atlet, Indonesia juga Delegasikan Wasit ke Paralimpiade Paris 2024

Bola.com, Jakarta - Paris menjadi tuan rumah Paralimpiade 2024 setelah Olimpiade 2024 berakhir. Ajang ini memberikan kesempatan bagi atlet penyandang disabilitas dan akan berlangsung dari 28 Agustus hingga 8 September 2024. Indonesia siap berpartisipasi dengan semangat tinggi.

Indonesia mengirimkan 35 atlet untuk bertanding di 10 cabang olahraga di Paralimpiade 2024, yaitu para-badminton, para-atletik, para-panahan, boccia, judo tunanetra, para-renang, para-tenis meja, para-balap sepeda, para-angkat berat, dan para-menembak.

Selain atlet, Indonesia juga akan mengirimkan wasit untuk Paralimpiade 2024. Martina Navratilova, wasit Taekwondo Indonesia, dipercaya menjadi salah satu pengadil di ajang bergengsi ini.

Martina telah dilepas secara resmi oleh Sekjen Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Brigjend TNI Robertus Donatus Ndona, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Ketua Umum PBTI Letjen TNI Richard Tampubolon berharap Martina dapat menjaga dan mengangkat nama Indonesia di pentas taekwondo dunia.

"Saya berharap jejak Martina dalam memimpin laga di kancah internasional dapat memotivasi para taekwondoin Indonesia untuk meraih prestasi di level dunia," ungkap Letjen TNI Richard Tampubolon.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kiprah Martina Sebagai Wasit Taekwondo

Martina Navratilova adalah salah satu wasit Federasi Taekwondo Internasional (WT) yang berasal dari Indonesia, dan ia telah mencatatkan prestasi gemilang dengan memimpin pertandingan di ajang multievent tingkat dunia.

Kehadirannya menjadi kebanggaan bagi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) dan diharapkan dapat memotivasi para taekwondoin nasional untuk mengikuti jejaknya dan meraih prestasi di level internasional.

Perjalanan karier Martina hingga mencapai posisi wasit tingkat internasional tidaklah singkat. Dia memulai prosesnya dengan mengikuti Training Camp di Meksiko pada Mei 2023.

Setelah itu, ia berkesempatan untuk memimpin pertandingan di World Para Taekwondo Championships yang berlangsung di Veracruz pada Oktober 2023.

Tidak berhenti di situ, ia juga akan berpartisipasi dalam European Qualification Tournament for Paris 2024 di Bulgaria pada Maret 2024, diikuti oleh Pan American Qualification Tournament for Paris 2024 di Republik Dominika pada April 2024.

Sebagai puncaknya, Martina akan mengikuti Top 30 International Referees Para Taekwondo Training Camp di Santorini pada April 2024 sebelum akhirnya memimpin di Paralimpiade 2024.

Dengan dedikasi dan kerja kerasnya, Martina menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk mengejar impian di pentas dunia.

3 dari 3 halaman

Wasit Terbaik Indonesia

Di sisi lain, Grand Master Lioe Nam Khiong, DAN 9 dan Wakil Ketua Pemasaran serta Keuangan World Taekwondo, mengungkapkan kebahagiaannya dan rasa bangga yang mendalam atas kontribusinya dalam mengharumkan taekwondo Indonesia melalui peran sebagai wasit di Paralimpiade 2024.

"Ia adalah salah satu wasit terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini," ujar Lioe Nam Khiong.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Populer

Foto Populer