Sukses


Kemenpora Menjaring Atlet Muda untuk Asian Youth Games 2025 dan Youth Olympic Games 2026, Gelar Turnamen Bulutangkis Piala Menpora U-16

Bola.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia menggelar serangkaian turnamen bulutangkis bertajuk Piala Menpora U-16 di enam wilayah berbeda. Tujuannya untuk menjaring bakat muda bulutangkis Indonesia untuk Asian Youth Games 2025 dan Youth Olympic Games 2026.

Keenam wilayah yang mempertandingkan Piala Menpora U-16 itu adalah Makassar, Papua, Bali, Balikpapan, Solo, dan Palembang. Nomor yang dipertandingkan dalam Piala Menpora U-16 ini adalah tunggal putra dan tunggal putri.

"Kegiatan turnamen Piala Menpora U-16 ini bertujuan untuk mengidentifikasi bakat muda Indonesia menuju Asian Youth Games 2025 dan Youth Olympic Games 2026," ujar Ardima Rama Putra, staf khusus Menpora Bidang Peningkatan Prestasi dan Industri Olahraga.

"Indonesia selalu membutuhkan regenerasi di cabang-cabang olahraga, termasuk bulutangkis. Dengan digelarnya Piala Menpora U-16 ini, kami berharap bakal muncul atlet muda berprestasi yang akan mengharumkan nama Indonesia di masa yang akan datang," ujar Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Surono.

Dari enam wilayah turnamen tersebut, tiga atlet terbaik di nomor tunggal putra dan tunggal putri akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti turnamen grand final Piala Menpora U-16 yang digelar pada 8 hingga 10 Oktober 2024.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Berharap Jadi Turnanen Usia Muda Resmi untuk PBSI

Makassar sudah melangsungkan turnamen Piala Menpora U-16 pada 9 dan 10 Agustus, kemudian Papua juga menggelar turnamen yang sama pada 14 dan 15 Agustus, sementara Bali menggelarnya pada 23 dan 24 Agustus.

Masih ada Bali, Solo, dan Palembang yang akan menggelar pertandingan di tingkat wilayah sebelum akhirnya grand final digelar pada Oktober 2024 nanti.

“Harapan kami Piala Menpora U-16 dapat diselenggarakan secara rutin dan akan menjadi turnamen yang mendapatkan perhitungan poin resmi dari PBSI agar para peserta dapat lebih bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini," ujar Dima.

Tak hanya di cabor bulutangkis, Kemenpora juga menggelar kegiatan serupa, yakni Sirkuit Nasional 3x3 Piala Menpora U-16 dan Futsal Championship Piala Menpora U-18 yang juga sedang berlangsung di enam kota besar di Indonesia.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer