Sukses


Desain Kostum Kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 Paris Mendapat Pujian dari Menpora

Bola.com, Jakarta - Didiet Maulana yang berkolaborasi dengan Mills untuk membuat desain kostum kontingen Indonesia yang akan berjuang di Paralimpiade 2024 Paris. 

Desain ini menuai banyak pujian, tidak terkecuali dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

Dia bahkan berharap desain kostum kontingen Indonesia untuk Paralimpiade 2024 bisa diproduksi secara massal. 

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga di mana pada Paralimpiade 2024 Paris ini kita bisa mengangkat potensi desainer muda kita asli Indonesia ke kancah dunia," kata Menpora melalui keterangan pers yang diterima Bola.com. 

"Hasilnya saya sangat yakin memuaskan, karena masyarakat animonya sangat tinggi sekali. Makanya saya ingin kostum ini nanti diproduksi massal, karena belajar dari Olimpiade 2024 Paris kemarin," tambahnya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mengusung Tema Sandya Niskala

Menpora Dito juga menyampaikan rasa bangga bahwa jersey yang akan dipakai para atlet Indonesia yang akan berjuang di Paralimpiade 2024 Paris merupakan karya putra terbaik bangsa.

Menurutnya, dengan memadukan potensi olahraga, anak muda, kreativitas, dan budaya, akan menambah semangat atlet Indonesia yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.       

"Kita harus bangga bahwa jersey yang dipakai para atlet kita merupakan karya putra terbaik bangsa, Mas Didiet Maulana," ujar Menpora.

"Dengan motif yang mengusung tema “Sandya Niskala” dalam bahasa sansekerta Sandya berarti persatuan dan Niskala berarti kuat dan kokoh." 

"Saya harap kolaborasi ini menambah animo masyarakat untuk mendukung perjuangan atlet kita," tambah Menpora Dito. 

3 dari 3 halaman

Komentar Didiet Maulana

Sementara Didiet Maulana menyampaikan terima kasih kepada Menpora Dito yang mendukung dirinya untuk berkontribusi memberikan semangat kepada atlet Indonesia yang berjuang di Paralimpiade 2024 Paris dengan mendesain kostumnya.    

Didiet menjelaskan desain dan corak warna dalam kostum tersebut diharapkan bisa menambah semangat atlet Indonesia yang terngah berjuang di Paralimpiade 2024 Paris.

"Dari warna-warna ini, IKAT Indonesia by Didiet Maulana ingin menghadirkan nuansa yang energik, semangat baru, dan harapan yang baik bagi para atlet Indonesia yang telah berjuang dalam kompetisi," katanya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer