Sukses


Bola.com Mendapatkan The Most Productive Online Media Award dari LaLiga Indonesia

Bola.com, Jakarta - Bola.com kembali menegaskan posisinya sebagai media olahraga #1 di Tanah Air setelah serentetan penghargaan dari sejumlah pihak. Kali ini datang dari LaLiga Indonesia, yang melabeli Bola.com sebagai The Most Productive Online Media Award, Rabu (28/8/2024).

"Bagi kami, penghargaan ini adalah sebagai bentuk apresiasi bagi insan media di Indonesia yang terus mendukung pemberitaan LALIGA. Indonesia menjadi salah satu negara dengan media paling produktif yang memberitakan LALIGA. Hal inilah yang membuat LALIGA konsisten menjadikan Indonesia sebagai negara prioritas sejak 2017, di mana setiap tahunnya selalu ada kegiatan baik online dan offline yang diselenggarakan LALIGA di Indonesia," ujar Andhika Suksmana, CEO The Footballicious yang berperan sebagai agensi LALIGA Indonesia.

Andhika menambahkan, penghargaan tersebut diberikan karena Bola.com adalah media paling produktif dan kontributif dalam memberitakan LALIGA. Awak media Bola.com sebelumnya juga diberangkatkan ke Spanyol sebagai reward dengan menyaksikan langsung Derbi Basque musim lalu.

"Salah satu media yang paling produktif dan kontributif untuk LALIGA adalah Bola.com. Terlebih tahun lalu, Bola.com juga terpilih menjalani LALIGA PRESS TRIP dengan berangkat ke Spanyol meliput Derby Basque."

Tak hanya di situ saja, Bola.com juga terlibat aktif dan sinergis dalam setiap program krusial LALIGA Indonesia, termasuk di antaranya pada LALIGA YOUTH TOURNAMENT 2024 di Yogyakarta.

Skuad Bola.com yang diwakili Ana Dewi kala itu bahkan memenangi kontes foto. Oleh karena itu, LALIGA Indonesia berharap bisa memacu Bola.com untuk terus memberikan kolaborasi yang saling mutual.

"Untuk Bola.com, kami berharap penghargaan ini dapat memacu bagi bola.com untuk memberikan dukungan kepada LALIGA, agar Indonesia terus berada di hati LALIGA dan dampak besarnya adalah ada hal positif untuk sepak bola Indonesia," besar harapan Andhika.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sinergi LALIGA dengan Media di Indonesia

Andhika sadar betapa pentingnya peranan media dalam memasarkan LALIGA di Indonesia. Apalagi LALIGA juga memandang Indonesia sebagai komunitas yang sangat krusial.

"Sangat penting. Karena di era sepak bola industri ini, media menjadi aspek penting selain pertandingan itu sendiri. Kita melihat betapa pentingnya Indonesia di mata LALIGA, di mana LALIGA menjadi satu-satunya kompetisi internasional yang memiliki Public Relation Consultant di Indonesia," kata Andhika menambahkan.

"Bola.com kerap memberikan masukan dan pertanyaan yang cukup mendalam dan aktif dalam kegiatan LALIGA baik online dan offline. Sebelumnya saat kami menggelar LALIGA YOUTH TOURNAMENT 2024 di Yogyakarta, Bola.com juga turut mengirimkan jurnalisnya untuk meliput turnamen usia dini LALIGA pertama di Indonesia."

3 dari 5 halaman

Visi ke Depan

Andhika tak ingin ketinggalan memberikan pandangan mengenai LALIGA di Indonesia, di mana komunitas dan potensi market yang besar, di tambah fakta bahwa LALIGA adalah satu di antara liga sepak bola terbaik dunia, bakal menyajikan menu terbaik buat para penggemarnya di seluruh Tanah Air.

"Kami berharap dengan bergabungnya beberapa pemain besar di LALIGA seperti Kylian Mbappe hingga Julian Alvarez, penggemar LALIGA di Indonesia semakin berkembang. Kita melihat bagaimana LALIGA berusaha unggul dari berbagai aspek. Dari sisi audiovisual, kita melihat LALIGA sangat modern. Klub-klub LALIGA juga telah merenovasi sejumlah stadion dengan ramah lingkungan, dan kampanye LALIGA vs Racism."

"Kami berharap media cetak maupun online Indonesia mampu terus membuktikan bahwa media tidak pernah padam meski tergerus banyak media alternatif dan terus memberikan pemberitaan dan inspirasi untuk kita semua. Dan melihat aktifnya LALIGA dengan potensi market di Indonesia, kita berharap Bola.com juga bisa menjadi leader untuk bisa berkolaborasi dengan komunitas LALIGA di Indonesia."

4 dari 5 halaman

Bangga Akan Apresiasi LALIGA Indonesia

Pimpinan Redaksi (Pimred) Bola.com, Erwin Fitriansyah, bersyukur dengan adanya penghargaan dari LALIGA Indonesia. Ia mengapresiasi program LALIGA yang bersinggungan dengan kemajuan sepak bola di Indonesia.

"Tentunya sangat bangga dengan penghargaan istimewa ini. Saya bangga dengan awak redaksi yang juga antisipatif dalam publikasi LALIGA. Penghargaan ini juga membuktikan komitmen kami sebagai media olahraga terdepan di Indonesia,"

"Terima kasih banyak kepada LALIGA Indonesia atas apresiasi ini. Semoga harapan kita semua bisa terwujud. Bola.com mengapresiasi kinerja tim LALIGA Indonesia yang aktif, tak cuma terkait materi pemberitaan, tetapi juga program-progam yang mendukung kemajuan sepak bola Indonesia."

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Spanyol 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer