Sukses


Kiprah 2 Atlet Yogyakarta di Paralimpiade 2024: Qonitah Ikhtiar Terus Jaga Asa Raih Medali

Bola.com, Jakarta - Wakil Indonesia di cabor para badminton, Qonitah Ikhtiar Syakuroh sukses melaju ke semifinal Paralimpiade 2024 Paris. Keberhasilan itu didapat setelah atlet berusia 22 tahun tersebut mengalahkan wakil Ukraina, Oksana Kozyna.

Bertanding di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Prancis, Sabtu (31/8/2024), Qonitah Ikhtiar Syakuroh menang dua set langsung 21-5 dan 21-14 pada laga kedua Grup A kategori SL3 Paralimpiade 2024.

Atlet asal Kulonprogo, Yogyakarta itu tampil ciamik dan tanpa kendala saat menghabisi lawannya. Pada set pertama Qonitah langsung tancap gas. Lawan juga tampak kesulitan untuk mengembalikan bola-bola dari sosok kelahiran 29 Desember 2001 itu.

Begitu pula di set kedua, Qonitah gaspol dengan membuka keunggulan 1-0. Tak mau ketinggalan, Oksana Kozyna mampu mengimbangi permainan dan skor sempat berimbang 2-2.

Meski mencatatkan poin dan menjaga selisih skor, Oksana Kozyna memberikan perlawanan lebih di set kedua ini. Namun, pada akhirnya Qonitah berhasil mengunci kemenangan 21-14.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Melangkah Mulus

Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Kulonprogo, Widinuryanto, bersyukur atas hasil yang diraih atletnya. Dia mengapresiasi perjuangan Qonitah yang sukses melenggang ke babak empat besar Paralimpiade 2024.

Kans untuk mendapatkan medali pun terbuka lebar. Qonitah Ikhtiar Syakuroh bakal bertanding pada empat besar, Minggu (1/9/2024) malam WIB.

"Dapat dua kemenangan di Grup A membuat Qonitah lolos ke perempat final Paralimpiade 2024. Tapi, dari hasil drawing, Qonitah bisa langsung melaju ke semifinal karena mendapatkan bye," ujar Widinuryanto, Minggu (1/9/2024).

 

3 dari 3 halaman

Masih Berjuang

Sementara itu, langkah atlet paralimpik lainnya dari Yogyakarta, Teodora Audi Ferelly Ayudia, harus terhenti pada delapan besar cabor para panahan nomor individual compound putri.

Bertanding di Invalides, Paris, Prancis, Sabtu (31/8/2024) malam WIB, Teodora Audi Ferelly Ayudia kalah dari unggulan pertama asal Turki, Oznur Cure Girdi dengan total skor 143-128 dalam perempat final Paralimpiade 2024.

Teodora Audi Ferelly Ayudia akan tampil di nomor mix para panahan Paralimpiade 2024. "Audi harus mengakui keunggulan atlet Turki yang unggulan pertama. Semoga di mix nanti Audi bisa tampil lebih maksimal lagi,” harap Ketua Umum NPC Yogyakarta, Hariyanto.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer