Sukses


Juara Korea Open 2024 Bersama Leo Rully, Bagas Maulana: Akhirnya Pecah Telur dan Jadi Manusia Emas

Bola.com, Mokpo - Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana berhasil meraih titel juara di Korea Open 2024, setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, pada partai final. Bagas mengaku sangat bahagia, karena akhirnya bisa kembali mencicipi juara.

Menjalani partai puncak di Mokpo Indoor Stadium, Mokpo, Minggu (1/9/2024) siang WIB, Leo/Bagas mendapat perlawanan sengit dari Kang/Seo. Sempat memimpin 7-4, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, akhirnya harus mengakui keunggulan sang lawan dan menyerah 18-21 pada gim pertama.

Masuk gim kedua, Leo/Bagas langsung tancap gas. Permainan net yang dilakukan Leo, dan Smash keras yang dilepaskan Bagas Maulana kerap merepotkan Kang/Seo. Terus mendominasi, keduanya pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-9 pada akhir gim kedua.

Masuk gim penentuan, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana tampil impresif. Bahkan, pasangan unggulan ketujuh tersebut sempat memimpin 4-0 atas Kang/Seo. Setelah menjalani totel pertandingan selama 48 menit, ganda putra Indonesia itu berhasil memetik kemenangan 21-8 dan berhak atas titel juara Korea Open 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gelar Perdana

Bagi Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, titel juara di Korea Open 2024 terasa spesial. Sebab, ini adalah gelar juara perdana sejak dipasangkan pada Japan Open 2024 pekan lalu.

Selain itu, Bagas Maulana merasa bahagia karena kembali meraih gelar juara. Sebelumnya, dia lebih sering mendapatkan posisi runner-up ketika masih berduet dengan Muhammad Shohibul Fikri.

Terakhir kali Bagas menjadi juara adalah pada All England 2022 ketika masih berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri.

 

3 dari 4 halaman

Manusia Silver Kini Telah Berubah

"Alhamdulillah saya sangat senang bisa juara Korea Open. Akhirnya kami bisa pecah telur setelah selama ini dijuluki manusia silver. Hari ini akhirnya bisa jadi manusia emas. Saya sangat bersyukur bisa diberi kemenangan," kata Bagas Maulana.

"Permainan Leo di area depan memang sangat bagus. Servisnya juga bagus sekali. Saya banyak dibantu. Saya bisa enak sekali bermain dari sektor belakang."

"Karena dari permainan depan kami sudah unggul, kami bisa menyerang. Kondisi tersebut membuat kami makin percaya diri di gim kedua dan ketiga," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Balas Dendam

Sementara itu, Leo Rolly Carnando menyebut kemenangan di Korea Open 2024 sekaligus membalaskan dendam kegagalan di Japan Open tahun ini. Pada ajang tersebut, Leo/Bagas yang baru pertama kali dipasangkan menelan kekalahan 19-21 dan 17-21 dari Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di semifinal.

"Alhamdulillah bisa bermain baik seperti yang diinginkan dan bisa tampil sebagai juara untuk kali pertama sebagai pasangan baru. Pekan lalu di Japan Open kami tertahan di semifinal dan di Korea Open kami juara," jelas Leo.

"Setelah ini kami akan fokus lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya di Hong Kong dan China. Maklum setelah turun podium kami tidak boleh berpikiran akan jadi juara terus," tambahnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer