Sukses


Boccia Indonesia Sukses Ukir Sejarah di Paralimpiade 2024: Satu Atlet Lolos Final dan Berpotensi Raih Emas

Bola.com, Jakarta - Tim Boccia Indonesia berhasil mengukir sejarah baru pada penyelenggaraan Paralimpiade 2024 seusai kesuksesan Bintang Satria Herlangga menembus final dan dipastikan mendapatkan medali.

Bermain di nomor individual BC2 putra, Bintang Satria Herlangga sukses menumbangkan wakil Slovakia, Robert Mezik, dengan skor telak 6-1 pada babak semifinal yang berlangsung di Sout Paris Arena 1, Minggu (1/9/2024) sore hari WIB.

Kemenangan ini menjadi sejarah baru bagi tim Boccia Indonesia. Sebab, pada partisipasi pertamanya di ajang Paralimpiade 2024, cabor ini langsung berhasil mempersembahkan medali untuk Indonesia.

Bintang pun tak kuasa menutupi kebahagiaannya seusai merebut tiket ke final. Apalagi, laga kali ini berbeda dengan babak sebelumnya. “Pertandingan ini agak sedikit menegangkan karena ini sudah babak semifinal,” ujar Bintang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tantang Wakil Thailand

Sebetulnya, pertemuan antara Bintang Satria Herlangga dengan Robert Mezik ini bukan yang pertama. Keduanya sudah sering berjumpa di berbagai kejuaraan, termasuk saat Bintang menjuarai ajang di Portugal.

“Pastinya dia lebih siap karena sudah sering tampil di Paralimpiade. Saya tidak menyangka bisa masuk final. Saya akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Bintang.

Pada partai final, Bintang akan berjumpa wakil Thailand, Worawut Saengampa. Duel perebutan medali emas ini akan berlangsung Senin (2/8/2024) pukul 01.45 dini hari WIB. Sebelumnya, Worrawoot menumbangkan rekan senegaranya, Watcharaphon Vongsa, dengan skor 9-1.

 

3 dari 4 halaman

Potensi Medali Lainnya

Selain Bintang yang berpotensi meraih medali emas atau perak pada partai final nomor pertandingan BC2 Putra, tim Boccia Indonesia masih menyimpan peluang untuk meraih medali pada nomor lainnya.

Gischa Zayana yang tampil pada nomor BC2 putri serta Muhammad Afrizal Syafa pada nomor BC2 putra, juga masih berpeluang menyumbang medali. Gischa akan menghadapi wakil Britania Raya, Claire Taggart, sedangkan Syafa menantang, David Smith, yang juga jadi wakil Britania.

Selain pada nomor individual, tim Boccia Indonesia juga masih mengikuti nomor team BC1 dan BC2. Untuk kategori ini, pertandingannya baru akan digelar pada Selasa (3/9/2024) sore WIB.

 

4 dari 4 halaman

Ukir Sejarah Baru

Kelolosan Bintang Satria Herlangga ke partai final menjadi sejarah baru bagi tim Boccia Indonesia yang baru pertama kalinya mengirimkan wakil pada ajang Paralimpiade 2024. 

Pada Paralimpiade 2024 ini, tim Boccia Indonesia diwakili oleh empat atlet, yakni Gischa Zayana, Muhammad Afrizal Syafa, Felix Ardi Yudha dan Muhammad Bintang Satria Herlangga.

Video Populer

Foto Populer