Sukses


Monza Memerah! Charles Leclerc Spektakuler dengan Strategi 1 Pit Stop, Asapi 2 McLaren untuk Rajai F1 Italia

Bola.com, Monza - Monza memerah. Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, secara spektakuler berhasil menjuarai F1 Italia 2024 setelah mengasapi duo McLaren, Oscar Piastri dan Lando Norris.

Sesudah melahap 53 lap, Charles Leclerc membukukan waktu 1 jam 14,40,727 detik di Sirkuit Monza, Italia, pada Minggu (1/9/2024) malam WIB.

Pembalap berusia 26 tahun ini unggul 2,664 detik dari Oscar Piastri di peringkat kedua dan 6,153 detik dari Lando Norris di posisi ketiga.

Charles Leclerc memulai balapan dari grid keempat, namun dapat menyodok ke urutan kedua dalam beberapa lap awal. Dia hanya tertinggal dari Oscar Piastri dan unggul atas Lando Norris.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pit Stop Pertama

Namun, setelah pit stop pertama, kondisinya berubah. Charles Leclerc turun ke peringkat ketiga, sementara Lando Norris naik ke posisi kedua.

Ketika duo McLaren melakukan pit stop kedua, Charles Leclerc bersama rekan setimnya, Carlos Sainz, memutuskan untuk terus berada di trek hingga finis.

Carlos Sainz sempat menempati urutan kedua sebelum disalip Oscar Piastri dan Lando Norris. Namun, Charles Leclerc berhasil menjaga posisinya.

3 dari 3 halaman

Max Verstappen Terpuruk

Sementara itu, juara F1 tiga tahun berturut-turut sekaligus pemimpin klasemen sementara di musim ini, Max Verstappen dari Red Bull Racing hanya mampu mengakhiri race di posisi keenam.

Dalam beberapa balapan belakangan, mobil Red Bull yang dikendarai Verstappen kalah cepat dari McLaren, yang tiba-tiba melesat seperti roket. Kondisi ini membuat Verstappen kehilangan dominasi di musim ini.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Charles Leclerc di F1 musim ini setelah yang pertama didapatkannya di F1 Monaco pada 26 Mei 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer