Sukses


Paralimpiade 2024: Indonesia Bikin Sejarah, Sabet 2 Medali Perunggu dari Cabang Boccia

Bola.com, Paris - Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali pada Paralimpiade 2024 berupa dua perunggu. Kali ini tambahan medali datang dari cabang Boccia nomor individual putri BC2 dan individual putra BC1.

Seperti dikutip dari Antara, Gischa Zayana yang turun di nomor individual putri BC2 mengalahkan Claire Taggart dari Britania Raya dengan skor 5-2 dalam perebutan medali perunggu Paralimpiade 2024. Begitu pula, Muhamad Afrizal Syafa juga menang dengan skor 5-3 atas David Smith dari Britania Raya di nomor indivdual putra BC1.

Torehan ini merupakan sejarah bagi Indonesia, yang baru kali pertama mengirimkan wakilnya di cabang olahraga Boccia dalam ajang Paralimpiade, langsung menyabet dua medali perunggu.

Gischa yang merupakan peraih emas di ajang ASEAN Para Games Kamboja 2023, mengawali debutnya di Paralimpiade dengan mulus hingga semifinal. Dia memetik kemenangan atas lawannya Vivien Nagy, dari Hungaria 6-1, dan 9-1 atas Chantal van Engelen dari Belanda di babak penyisihan grup.

Gischa juga menang telak di perempat final dengan skor 8-2 atas Kayleigh Haggo dari Britania Raya. Namun, ia kalah dari wakil Portugal Cistina Goncalves 7-3 di babak semifinal.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Berpeluang Tambah Medali Lagi

Sementara itu, Afrizal, yang juga meraih emas di ASEAN Para Games Kamboja bersama Gischa dan perunggu di Asian Para Games Hangzhou, menang 5-3 atas Tomas Kral dari Slovakia dan 7-4 atas Kim Dohyun dari Korea Selatan di babak penyisihan grup.

Afrizal juga menang telak 10-0 di perempat final melawan Daniel Perez dari Belanda. Namun, dia kalah tipis 4-3 dari Loung John dari Hong Kong di semifinal.

Selain dua medali dari Gischa dan Afrizal, Indonesia juga berpeluang menambah satu medali lewat Muhammad Bintang Herlangga yang bertanding di partai final dalam nomor individual putra BC2 melawan Worawut Saengampa dari Thailand.

Sumber: Antara 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer