Sukses


Bank Mandiri Fasilitasi Pembukaan Rekening Shin Tae-yong dengan Golden Visa

Bola.com, Jakarta Sebagai proses awal pemberian Golden Visa, Bank Mandiri memfasilitasi pembukaan rekening Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong. Sebelumnya, Shin Tae-yong menerima Golden Visa dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2024).

Falitas yang diberikan oleh Shin Tae-yong itu juga sejalan dengan dukungan Bank Mandiri ke Timnas Indonesia melalui kemudahan penjualan tiket pertandingan Timnas Senior, U-19, dan U-17 melalui Livin' by Mandiri.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman mengatakan, kolaborasi ini turut memperkuat dukungan Bank Mandiri terhadap kemajuan olahraga nasional sekaligus memperluas kesempatan investasi bagi WNA di Indonesia. Ia menjelaskan, program Golden Visa tersebut menawarkan kemudahan bagi WNA berinvestasi di Indonesia dengan izin tinggal selama 5 hingga 10 tahun.

"Melalui layanan Golden Visa, Bank Mandiri memungkinkan WNA untuk menempatkan dana mereka di berbagai instrumen investasi, termasuk di bank milik negara," katanya.

"Kami berharap dengan layanan Golden Visa ini dapat semakin mempermudah WNA dalam menanamkan modal mereka di Indonesia, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," jelas Ali.

Di sisi lain, Ali mengungkapkan, Bank Mandiri menjadi bank pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Golden Visa, dan berkomitmen untuk terus mendukung program-program pemerintah yang mendorong investasi di Tanah Air.

“Hal ini menjadi langkah nyata dalam memperluas peran Bank Mandiri sebagai agen pembangunan lewat komitmen dalam mendukung perkembangan ekonomi nasional,” ungkapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Golden Visa Pertama di Indonesia

Bank Mandiri menjadi bank pertama di Indonesia yang menyediakan layanan terintegrasi, mulai dari pembukaan rekening hingga terbitnya Golden Visa. Salah satu alasannya, lantaran platform Livin by Mandiri dapat diakses di 121 negara dunia seperti Britania Raya, Belanda hingga China.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas memaparkan, kerja sama ini akan membantu WNA untuk pembukaan Rekening Tabungan hanya dengan menggunakan Passport, Izin Tinggal Sementara (ITAS)/Izin Tinggal Tetap (ITAP)/Golden Visa melalui Livin by Mandiri.

"Kami sangat antusias dengan kerja sama ini karena akan memberikan akses bagi Bank Mandiri untuk memberikan kemudahan, keamanan, dan privillege dalam proses pengajuan Golden Visa," ujarnya, Kamis (25/7/2024).

"Kami akan mengoptimalkan layanan publik Ditjen Imigrasi kepada para WNA agar menarik perhatian para WNA untuk menginvestasikan dana nya di Indonesia. Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi negara ikut terbantu," imbuh Rohan.

Menurutnya, peluncuran Golden Visa menandakan komitmen Bank Mandiri untuk mendukung pertumbuhan perekonomian nasional melalui investasi asing yang signifikan.

"Dengan demikian, kerja sama ini dapat menciptakan nilai tambah bagi kedua belah pihak dan meningkatkan pengalaman dalam menggunakan layanan perbankan dan pemerintahan yang terintegrasi," ujar Rohan.

3 dari 3 halaman

Tentang Golden Visa

Berdasarkan penjelasan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Golden Visa ialah bentuk baru dari visa rumah kedua atau second home visa.

Target Golden Visa adalah investor dan pebisnis internasional, talenta global, dan wisatawan mancanegara yang memenuhi kriteria.

Investor asing pemegang Golden Visa dapat memiliki izin tinggal di Indonesia selama lima hingga 10 tahun dengan persyaratan jumlah investasi tertentu.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer