Sukses


Pemain Muda Bima Perkasa Jogja Ngebet Uji Kemampuan di IBL All Indonesian 2024

Bola.com, Yogyakarta - IBL All Indonesian 2024 tidak lama lagi bergulir. Wakil dari Yogyakarta, Bima Perkasa Jogja (BPJ), jadi salah satu tim yang ambil bagian dalam turnamen pramusim tersebut.

IBL All Indonesian 2024 akan bergulir pada 22 September hingga 6 Oktober mendatang. Ajang yang memperebutkan Piala Menpora itu diikuti 14 peserta kontestan liga dan tidak memakai jasa pemain asing.

Drawing dan press conference turnamen sudah berlangsung di CGV FX Sudirman pada 29 Agustus lalu. IBL All Indonesian 2024 dijadwalkan berlangsung selama dua pekan di Hall A Basket Senayan, Jakarta.

Bima Perkasa Jogja tergabung di Grup B bersama Rajawali Medan, RANS Simba Bogor, dan Prawira Harum Bandung. Sementara itu, Grup A diisi Pacific Caesar Surabaya, Kesatria Bengawan Solo, Satya Wacana Salatiga, serta Satria Muda Pertamina Jakarta.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Sabar

Adapun Grup C ditempati Borneo Hornbills, Dewa United Banten, dan Amartha Hangtuah Jakarta. Sementara itu di Grup D ada Bali United Basketball, Tangerang Hawks, serta Pelita Jaya Jakarta.

Para pemain muda Bima Perkasa Jogja tidak sabar menghadapi turnamen pramusim IBL All Indonesian 2024 edisi kali ini. Muhammad Mukhlisin, rookie musim lalu misalnya, melihat ajang itu sebagai momentum pembuktian diri setelah melewati musim pertama IBL yang menantang.

"Kami sudah berlatih keras setelah musim reguler berakhir. Kami tidak pernah berhenti dan IBL All Indonesian akan menguji sejauh mana perkembangan kami sebagai pemain muda," kata pebasket yang berposisi point guard itu.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan Pemain Muda

Muhammad Mukhlisin juga berbicara tentang peluang timnya pada IBL All Indonesian 2024. Dia menilai Prawira Harum Bandung diunggulkan karena punya sederet pemain berkualitas macam Yudha Saputra dan Indra Muhammad.

Meskipun demikian, Mukhlis tidak takut. Dia menilai setiap tim punya kans yang sama untuk lolos termasuk BPJ.

"Saya malah menganggap ini adalah tantangan bagi kami sebagai pemain muda. Saya yakin turnamen ini terus mematangkan mental kami untuk menghadapi musim depan," ujar Muhammad Mukhlis.

BPJ masih diperkuat para pemain lokal yang sama seperti musim lalu. Masih ada Avin Kurniawan yang menyabet gelar Most Improve Player IBL 2023/2024.

 

4 dari 4 halaman

Mental Bertanding Makin Teruji

Kemudian, Handri Satrya, Joseph De Smet, Ali Mustofa, Restu Dwi Purnomo, Bayu Prasetya, Andre Rizkiano, dan Moh Saroni. Mereka bakal mendukung talenta muda macam Mukhlis dan Muhammad Rifqi Lubis.

"Ajang yang bagus untuk para pemain muda kami. Dari sini saya yakin mental bertanding para pemain muda akan terbentuk dengan kuat," sambung kapten tim Ali Mustofa.

Pada musim lalu, BPJ memungkasi reguler series IBL 2024 dengan finis di peringkat ke-13 klasemen. Tim yang saat itu dibesut Predrag Lukic tersebut cuma membukukan 30 poin dari 26 laga dan hanya meraih empat kemenangan sepanjang musim.

Video Populer

Foto Populer