Sukses


Bank Mandiri Tegaskan Dukung Pengembangan Potensi Atlet dan Olahraga di Indonesia

Bola.com, Jakarta Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman menegaskan bahwa pihaknya konsisten mendukung pengembangan potensi olahraga dan atlet Indonesia. Dirinya pun mengatakan, Bank Mandiri telah mendukung lebih dari 100 kegiatan olahraga nasional dan lima dukungan terbesar untuk Sepak Bola, Golf, MotoGP serta Balap Mobil, Basket, dan Bola Voli.

“Bank Mandiri bangga karena turut berperan dalam mengakselerasi perkembangan prestasi olahraga nasional dan kami menyediakan dukungan dalam bentuk finansial, pelatihan, serta fasilitas yang dibutuhkan oleh atlet dan organisasi olahraga,“ tegasnya.

Ali mengungkapkan, di bidang sepak bola, Bank Mandiri menjadi presenting partner timnas sepak bola Indonesia ketika berlaga di liga tingkat dunia. Ia pun mengatakan, kerja sama itu akan berlangsung selama tiga tahun dan akan dievaluasi tiap tahunnya.

Selain itu, ia membeberkan bahwa di bidang golf, Bank Mandiri rutin menjadi sponsor utama pertandingan golf bergengsi, yakni Mandiri Indonesia Open.

"Selain itu, Bank Mandiri juga terlibat mendukung atlet golf Indonesia Naraajie Emerald untuk berlaga di Singha Laguna Phuket Open 2024, Naraajie sebelumnya adalah pemenang di pertandingan golf internasional tersebut," beber Ali.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mitra Utama MotoGP dan Bola Voli

Ali mengungkapkan, di bidang MotoGP, Bank Mandiri menjadi salah satu mitra utama untuk perhelatan MotoGP Mandalika 2024.

"Sebagai banking partner dan mitra penjualan tiket melalui Livin’ by Mandiri, Bank Mandiri memberikan penawaran istimewa bagi pembeli dan menyediakan Livin’ Sukha sebagai solusi untuk pembelian tiket kegiatan olahraga," ungkapnya.

"Bank Mandiri juga memberikan dukungan untuk atlet balap mobil kebanggan Tanah Air Sean Gelael yang berlaga di ajang World Endurance Championship dan kiprahnya antara lain, meraih posisi kedua di 8 Hours of Bahrain dan posisi ketiga di 6 Hours of Fuji 2023," jelas Ali.

Dirinya juga menjelaskan, Bank Mandiri turut konsisten menjadi salah satu perusahaan yang fokus mendorong pertumbuhan atlet basket di Indonesia.

"Terbukti, Bank Mandiri menjadi sponsor resmi Indonesia Basketball League 2024 dan sebelumnya, Bank Mandiri memberikan apresiasi binaan untuk timnas basket putri yang mendapatkan medali emas di ajang SEA Games 2023, Kamboja," jelas Ali.

Ia mengatakan, di bidang bola voli, Bank Mandiri membentuk Jakarta Livin’ Mandiri, sebuah klub voli perempuan untuk mengembangkan atlet-atlet untuk bertanding hingga tingkat internasional. Ali menyebut bahwa saat ini, tim voli perempuan Indonesia menduduki peringkat 9 di Asia dan peringkat 60 di dunia.

“Mendukung kegiatan olahraga bagi kami merupakan kontribusi dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia. Indonesia sendiri telah memiliki semangat sejarah yang ditanamkan dalam bidang olahraga, seperti melalui Hari Olahraga Nasional,” kata Ali.

3 dari 3 halaman

Banyak Potensi yang Bisa Dikembangkan

Ali menilai, Indonesia masih memiliki banyak potensi olahraga yang perlu dikembangkan. Menurutnya, hal ini terlihat dari prestasi-prestasi yang ditorehkan di beberapa cabang olahraga dalam satu-dua tahun ke belakang.

“Potensi ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, tapi harus dipertahankan dan dikembangkan, untuk itu Bank Mandiri terus berupaya sebesar-besarnya dan seluas-luasnya agar Indonesia terus menghasilkan atlet-atlet terbaik yang bisa mengharumkan nama Indonesia,” ujarnya.

 

(*)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer