Sukses


3 Strategi dan Rencana Aksi Adil Hakim Jika Terpilih Menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia Nasional

Bola.com, Jakarta - Sosok Adil Hakim telah menyiapkan amunisi untuk bersaing menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional.

Dia memang jadi favorit pada bursa persaingan Caketum KORMI Nasional di Munas yang akan berlangsung akhir tahun ini.

Salah satu amunisi Adil Hakim adalah menyusun strategi dan rencana aksi jika terpilih menjadi Ketua Umum KORMI Nasional.

"Kita akan sosialisasi dan edukasi untuk memperluas jangkauan KORMI," kata Adil Hakim melalui keterangan pers kepada media hari Minggu (08/09/2024).

"Ada tiga program yang saya usung. Pertama, kampanye nasional untuk mendorong masyarakat berolahraga. Kedua, kegiatan bugar bersama. Ini akan jadi sarana menarik Induk Olahraga (Inorga) agar bergabung dengan KORMI."

"Ketiga, program desa. Dengan cara mengembangkan olahraga masyarakat di pedesaan melalui dana desa," tambahnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Butuh Penguatan Organisasi dan Transparansi

Namun, untuk menjalankan tiga strategi dan rencana aksi di atas, menurut Adil Halim, KORMI Nasional butuh penguatan organisasi dan transparansi.

Oleh karena itu, ia akan melakukan restrukturisasi organisasi yang ramping, tapi lebih profesional.

"Lalu, kita akan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam sistem manajemen melalui pemanfaatan teknologi. Kemudian pengembangan SDM. Kita akan lakukan pelatihan dan sertifikasi untuk SDM KORMI dan Inorga," Adil Hakim menuturkan.

 

3 dari 3 halaman

Kandidat Kuat

Adil Hakim merupakan kandidat kuat pada pemilihan Ketua Umum KORMI Nasional. Karena saat ini, ia mendapat dukungan hampir dari semua Induk Olahraga (Inorga).

Saat ini, melalui Yayasan Datuk Hakim, Adil Hakim turut membantu kegiatan KORMI Nasional bidang Promes. Beberapa program diusung seperti menjalankan program podcast Bincang Bugar.

Lalu, jalan bugar dan stretching bersama di acara Minggu Bugar Car Free Day dua pekan sekali dengan menampilkan dua Inorga setiap acaranya.

Tak kalah menarik, ada Sport Festival yang akan menampilkan enam perlombaan Inorga sebagai ajang pameran olahraga masyarakat bagi publik.

Video Populer

Foto Populer