Sukses


Kembali Beraksi Setelah Raih Perunggu Olimpiade 2024, Gregoria Mariska Tunjung Tegang Jelang Tampil di Hong Kong Open 2024

Bola.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung bersiap menghadapi laga perdananya di Hong Kong Open 2024. Turnamen bulu tangkis bergengsi dengan level BWF Super 500 ini akan digelar di Hong Kong Coliseum dari 10 hingga 15 September.

Setelah meraih medali perunggu di Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tunjung merasakan ketegangan saat kembali ke arena. Ia sempat mengalami sakit, dan meskipun tampil baik di turnamen terakhir, hal ini menambah rasa gugupnya.

"Sejujurnya, saya merasa sedikit gugup dan tegang saat kembali ke turnamen. Tidak mudah untuk kembali setelah satu bulan absen, apalagi sempat mengalami sakit cacar dan flu," ungkap Gregoria saat melakukan latihan di arena Hong Kong Open, Senin (9/9/2024).

Gregoria menambahkan, "Pada turnamen terakhir, saya mendapatkan hasil yang cukup baik, jadi ada harapan besar untuk mempertahankan performa. Namun, saya tidak ingin menjadikannya sebagai beban. Saya akan menganggapnya sebagai motivasi."

Mengenai kondisi lapangan, pebulutangkis yang akrab disapa Jorji ini menyebutkan bahwa angin cukup terasa. Oleh karena itu, ia harus cepat beradaptasi dengan situasi tersebut.

"Lapangan di sini cukup berangin, tetapi karena saya sudah beberapa kali bermain di sini, saya harus bisa menyesuaikan diri. Semoga saat pertandingan pertama nanti, saya bisa tampil lebih baik daripada saat latihan hari ini," harap Gregoria.

Tak hanya Gregoria Mariska Tunjung yang mewakili Indonesia di sektor tunggal putri Hong Kong Open 2024. Ada juga Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Sementara itu, Ester Nurumi Tri Wardoyo yang awalnya terdaftar harus ditarik dari turnamen karena mengalami cedera pada kaki kiri.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Anthony Sinisuka Ginting Sudah Pulih

Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan bahwa kondisinya kini sudah membaik setelah ia terpaksa mundur dari Japan Open 2024 akibat masalah pada pergelangan kaki kiri.

Tunggal putra andalan Indonesia ini akan berhadapan dengan Lu Guang Zu dari China di babak pertama Hong Kong Open 2024.

"Saya merasa lebih baik dibandingkan saat di Jepang. Persiapan saya juga sudah cukup baik. Kondisi lapangan tidak berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya. Sekarang, fokus saya adalah menyiapkan strategi bermain yang sesuai dengan kondisi saya saat ini," kata Ginting.

Ia juga menambahkan, "Pada babak pertama, lawan yang dihadapi tidaklah mudah. Saya sudah beberapa kali bertemu Lu Guang Zu, dan hasilnya bervariasi. Oleh karena itu, saya akan memantapkan persiapan yang tersisa sebelum pertandingan besok. Semoga pada hari Rabu nanti, saya bisa memberikan penampilan terbaik."

3 dari 3 halaman

Skuad Indonesia di Hong Kong Open 2024

Tunggal Putra:

1. Jonatan Christie

2. Anthony Sinisuka Ginting

3. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

3. Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda Putra:

1. Bagas Maulana/Leo Rolly Carnando

2. Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

4. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri:

1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran:

1. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer