Sukses


Demi Memajukan Ekosistem Olahraga, JebreeetMedia Award 2024: Bola.com Masuk Jadi Nominator

Bola.com, Jakarta - JebreeetMedia Award 2024 kembali hadir. Acara penghargaan ini merupakan hasil kolaborasi antara Santini Group dan Jebreeetmedia sebagai bentuk penghargaan bagi seluruh insan olahraga yang aktif dan berkontribusi di Indonesia.

CEO Jebreeetmedia, Valentino Simanjuntak, berharap acara penghargaan ini dapat melecut semua elemen untuk memajukan ekosistem olahraga.

“Kita bangun ekosistemnya, kita bangun industrinya bersama, karena tidak mungkin Jebreeetmedia yang melakukan semua itu. Sehingga adanya Jebreeetmedia awards yang kedua ini kita dapat membangun ekosistem itu tadi. Supaya kita bisa sama sama menggali kolam ini,” ucap Valentino Simanjuntak, dalam sesi konferensi pers, Rabu (11/9/2024). 

Tak berbeda jauh dengan Valentino Simanjuntak, Santini Group yang diwakili oleh Novembri Kristianto, berharap acara ini dapat menjadi momen bersejarah bagi seluruh insan olahraga di Indonesia.

“Sekiranya event ini dapat menjadi sebuah event monumental semua insan olahraga di Indonesia, semangat dan sukses untuk Jebreeetmedia award 2024," ujar Novembri. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Banyak Nama Top

Acara penghargaan ini juga menjadi ajang mengapresiasi para pelatih, staf, dan stakeholder lainnya yang berjuang di balik layar dan tak pernah tersorot oleh masyarakat.

Acara bertajuk “Santini JebreeetMedia Awards 2024" akan digelar pada 26 September 2024, bertempat di JS Luwansa Hotel & Convention Center Kuningan, Jakarta Selatan.

Banyak nama-nama terkenal yang ikut memeriahkan acara konferensi pers Santini JebreeetMedia Awards 2024.

Salah nama yang menarik perhatian, hadirnya dr. Tirta sebagai salah seorang influencer olahraga yang juga masuk ke dalam nominasi selebritas pria penggiat olahraga terfavorit. Pria yang akrab disapa Cipeng ini memang terkenal sebagai dokter sekaligus content creator yang sering memberikan tips-tips terkait kesehatan dikenal media sosialnya.

 

3 dari 3 halaman

Perubahan Sistem Nominasi, Bola.com Masuk Nominasi

JebreeetMedia Awards 2024 menggunakan mekanisme yang berbeda pada penentuan kategori nominasi dibandingkan tahun lalu. Menurut Sapto Haryo Rajasa, Santini JebreeetMedia Awards 2024 terdapat pemisahan untuk kategori pria dan wanita yang pada tahun sebelumnya disatukan.

Mekanisme ini diambil mengingat banyaknya masukan dari pihak luar untuk meminimalisir risiko rasa keadilan pada kedua belah pihak.

“Tahun lalu kita banyak mendapatkan masukan dari rekan rekan media. Dijadikan satu antara putra dan juga putri dalam satu nominasi dirasa kurang fair,” ujarnya. 

“Kebanyakan pasti putra yang akan menang, entah itu di atlet atau komentator. Tapi sekarang kita membagi nominasinya untuk atlet putra terbaik untuk atlet putri terbaik pun ada. Pelatihnya pun seperti itu ada pelatih putra terbaik, pelatih putri terbaik, dan juga post commentary, ” tambah pria yang akrab disapa bung Haryo.

Sementara itu Bola.com menjadi salah satu nominee dalam kategori Media Peliput Olahraga Terfavorit. Bola.com bersaing dengan Bolasport, Kompas.com, Detiksport, Antara, Goal.com, dan Skor.id. 

Dalam JebreeetMedia Awards 2024 yang akan digelar pada 26 September 2024, ada 21 kategori penghargaan yang akan disiapkan, mulai dari akun media sosial olahraga terfavorit hingga atlet perempuan dan pria terfavorit.

Sementara untuk atlet perempuan terfavorit ada Gregoria Mariska Tunjung, Megawati Hangestri Pertiwi, Claudia Scheunemann, Desak Made Rita Kusuma Dewi, Aldila Sutjiadi, dan Diananda Choirunissa, di mana keenam atlet putri tersebut sangat membanggakan bagi Indonesia di dunia internasional.

Kemudian untuk atlet pria terfavorit ada dua peraih emas Olimpiade 2024, Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo, kemudian pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lalu ada Rizky Ridho, Rendy Tamamilang, dan Abraham Damar Grahita.

Indra Sjafri yang pada edisi tahun lalu menjadi pelatih pria favorit kembali menjadi nominee kali ini, bersama Shin Tae-yong, Triyatno, Hendra Basir, dan Herli Djaenudin. (Muhamad Luthfi Ma'ruf)

 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer