Sukses


Setelah Sepak Bola, Kontroversi Terjadi di Cabor Tinju PON Aceh-Sumut 2024

Bola.com, Jakarta - Baru hitungan hari setelah insiden kontroversial terjadi di cabor sepak bola, kini kontroversi terjadi di cabor tinju PON Aceh-Sumut 2024.

Keputusan kontroversial wasit terjadi dalam pertarungan antara petinju Sumatra Utara, Joshua Juan Vargas Harianja, dan Rusdianto Suku dari Lampung.

Pertarungan tinju putra kelas 75-80 kg PON Aceh-Sumut 2024 antara atlet Sumatra Utara dan Lampung ini menjadi viral setelah kontroversi dilakukan wasit.

Pada akhirnya pemenang pertandingan ini adalah petinju Sumatra Utara yang pada saat pertandingan menjadi bulan-bulanan Rusdianto Suku.

Video indikasi kecurangan dalam cabor tinju PON Aceh-Sumut 2024 ini pun menjadi viral di media sosial, menambah buruk citra pesta olahraga Indonesia itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kontroversi dalam Pertarungan

Dari video yang viral di media sosial, keanehan terjadi sejak ronde ketiga. Joshua terkena pukulan keras Rusdianto hingga terjatuh. Wasit sempat menghitung dan kemudian meminta Joshua kembali ke sudutnya setelah berdiri.

Joshua kembali mendapatkan pukulan keras dari Rusdianto yang kemudian memeluknya saat goyah. Wasit kemudian memisahkan kedua petinju dan kemudian memperlihatkan gestur membetulkan sarung tinju Joshua.

Kemudian terekam adegan Joshua menjatuhkan pelindung gigi, yang sangat dilarang dilepas ketika masih waktu bertanding. Dalam video yang beredar dinarasikan Joshua seolah ingin mengulur waktu.

Menariknya, ketika pertandingan berlanjut hingga selesai, wasit justru mengangkat tangan Joshua dari Sumatra Utara sebagai pemenang. Juri memenangkan petinju tuan rumah itu dengan poin kemenangan 10-9, 10-9, 10-9.

3 dari 3 halaman

Video yang Viral di Media Sosial

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer