Sukses


Habis Olahraga Sakit Pinggang dan Nyeri Otot? Ini Jurus Jitu Atasinya!

Bola.com, Jakarta Saat ini, banyak anak muda yang semakin menyadari pentingnya menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh melalui olahraga. Dengan rutinitas yang padat seperti kuliah dan bekerja, banyak dari mereka meluangkan waktu berolahraga.

Bisa dilihat, banyak anak muda saat ini sudah banyak melakukan berbagai macam olahraga seperti lari, gym, pilates, hingga tenis. Namun terkadang, berbagai olahraga tersebut dapat menimbulkan efek samping yang tak diinginkan seperti sakit pinggang dan nyeri otot.

Pasalnya, setelah sesi latihan yang intens atau tidak biasa, banyak orang mengalami ketidaknyamanan di area pinggang atau otot yang seharusnya tidak terasa sakit sebelumnya. Masalah ini umum terjadi setelah kita berolahraga, namun bisa menimbulkan ketidaknyamanan dan menjadi penghalang untuk mereka yang ingin melanjutkan aktivitas.

Penyebab sakit pinggang dan nyeri otot setelah berolahraga pun bervariasi, mulai dari teknik latihan yang tidak tepat, beban yang berlebihan, hingga kurangnya pemanasan dan pendinginan.

Biasanya, rasa sakit ini disebabkan oleh mikroskopis robekan pada serat otot yang terjadi selama aktivitas fisik, atau ketegangan pada otot dan ligamen di area pinggang.

Meskipun rasa nyeri ini sering dianggap sebagai bagian dari proses pemulihan dan pertumbuhan otot, penting untuk mengetahui cara mengatasi dan mencegahnya agar tidak mengganggu program latihan kita.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Atasi Sakit Pinggang dan Nyeri Otot

Untuk mengatasi sakit pinggang dan nyeri otot setelah olahraga, kamu bisa mengatasinya dengan langkah-langkah di bawah ini!

1. Jaga Postur dengan Baik

Pastikan kamu menggunakan teknik yang benar dalam setiap olahraga. Jika perlu, mintalah bantuan dari pelatih atau instruktur untuk memeriksa teknik.

Untuk itu, jaga postur tubuh yang baik saat berolahraga dan pastikan bahwa beban yang diangkat sesuai dengan kemampuan kamu.

2. Lakukan Pemanasan dan Pendinginan

Selalu lakukan pemanasan sebelum memulai latihan untuk mempersiapkan otot dan sendi kamu. Pemanasan yang baik meliputi peregangan dinamis dan latihan ringan. Dilansir dari Healthline, pemanasan yang dilakukan sebaiknya dalam rentang waktu 5-10 menit.

Setelah berolahraga, kamu juga diharuskan melakukan pendinginan dengan peregangan statis untuk membantu otot pulih dan mengurangi ketegangan.

3. Istirahat yang Cukup

Berikan waktu istirahat yang cukup untuk otot kamu setelah latihan berat. Istirahat yang memadai penting untuk pemulihan dan mencegah kelelahan otot.

Pertimbangkan untuk melakukan latihan ringan atau aktif seperti berjalan atau berenang sebagai bagian dari proses pemulihan.

4. Jaga Hidrasi

Konsumsi cukup air untuk menjaga hidrasi tubuh dan makan makanan yang kaya akan nutrisi untuk mendukung pemulihan otot. Elektrolit seperti potasium dan magnesium juga penting untuk fungsi otot yang sehat.

Nah, jika kamu sudah melakukan beberapa hal itu namun masih merasakan sakit pinggang, nyeri otot dan sendi, bisa coba minum obat pereda nyeri. Salah satu obat pereda nyeri adalah Oskadon SP yang dapat meredakan sakit pinggang, nyeri otot, dan nyeri sendi tanpa ngantuk, jadi bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala!

Oskadon SP juga bisa dikonsumsi oleh orang dewasa 3-4 kali sehari 1 tablet. So, jangan lupa untuk konsumsi Oskadon SP! Sakit Pinggang, Nyeri Otot & Sendi Lewat! Let’s Go! Pancen Oye!

Langsung saja beli Oskadon SP di apotek terdekat atau e-commerce resmi Oskadon di sini, ya!

 

(*)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer