Sukses


Darts National Competition Series 5: Lourdy Yosowidagdo Kembali Didapuk Jadi Komentator

Bola.com, Jakarta Lourdy Yosowidagdo kembali didapuk untuk menjadi komentator pada perhelatan Darts National Competition Series 5 di Gajah Mada Festival, Jakarta, 26-27 Oktober 2024. 

Lourdy Yosowidagdo adalah adalah satu diantara segelintir penikmat olahraga darts di Indonesia yang masih terus menjaga eksistensinya. Sejak Darts National Competition Series 3, Lourdy Yosowidagdo dipilih oleh Indonesia Entertainment Group untuk menjadi komentator dan narasumber.

Pembawaannya yang santai, gaya komunikasi yang lugas membuat Lourdy dapat menjadi rujukan dalam memandu setiap pertandingan di Darts National Competition. Ia bisa membuat masyarakat mendapatkan sudut pandang dan analisis yang mudah dipahami.

Perkenalan Lourdy dengan darts dimulai pada 2016 saat bekerja di iDarts Indonesia, distributor resmi Dartslive, provider soft tip darts asal Jepang di Indonesia. Kala itu, Lourdy memainkan banyak peran, mulai dari distribusi mesin, pelatihan staff, promosi event hingga mengembangkan dirinya menjadi pemain darts profesional.

Di masa itu, Lourdy sempat aktif sebagai pemain dan bergabung di Komunitas Darts Poseidon dan mengikuti berbagai kejuaraan baik dalam negeri maupun mancanegara.

“Saya sangat takjub dengan permainan darts khususnya mesin soft tip darts dartslive. Permainan darts naik kelas menjadi pemain yang modern dengan beragam pilihan permainan yang bisa dimainkan secara online dengan orang-orang dari berbagai belahan penjuru dunia. Saya menyaksikan dan menjadi bagian dari era kejayaan olahraga darts di Indonesia hingga masa redup karena pandemi covid 19," kata Lourdy. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bahagia Bisa Kembali ke Darts

Lourdy sangat bahagia bisa kembali aktif di olahraga darts dengan peran sebagai komentator di Darts National Competition yang diselenggarakan oleh Indonesia Entertainment Group. Keterlibatannya sebagai komentator menjadikannya dapat kembali terhubung dengan komunitas darts yang mulai kembali aktif di Indonesia.

Ayah dari Cyril Kyo dan Cyrus Jun ini berharap dapat berkontribusi aktif dalam pengembangan olahraga dart di Indonesia.

“Indonesia Entertainment Group menunjukkan komitmen yang besar untuk mengembangkan olahraga darts di Indonesia. Hal ini saya lihat dari improvement yang terus menerus dilakukan sehingga selalu ada peningkatan dari satu series ke series berikutnya," tutur Lourdy. 

"Apalagi Darts National Competition sudah bisa menjadi gerbang bagi para pemain darts untuk bisa tampil ke kejuaraan-kejuaraan internasional seperti PDC Asian Championship. Ini adalah terobosan yang belum pernah dilakukan sepanjang sejarah perjalanan olahraga darts di Indonesia." 

 

3 dari 3 halaman

Optimistis Olahraga Darts Bisa Berkembang

Lourdy optimistis olahraga darts dapat berkembang baik di Indonesia. Selain mulai kembali maraknya berbagai event dan kejuaraan darts, terbentuknya Persatuan Olahraga Dart Indonesia (PORADI) sebagai asosiasi yang akan menjadi tempat bernaung bagi semua pelaku olahraga darts dari pemain, provider, official,dan pelaku industry menjadi salah satu alasan optimisme ini.

Menurut Loudry, kehadiran PORADI membuat arah pengembangan olahraga darts menjadi lebih terukur. PORADI diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah untuk menjadi regulator dalam pengembangan olahraga darts di Indonesia.

“Saatnya bagi semua pelaku olahraga darts, baik itu pemain, provider, official, penggemar, darts event organizer maupun pelaku bisnis di olahraga darts untuk memberikan support dan dukungan bagi PORADI untuk menetapkan arah pengembangan olahraga darts di Indonesia," ujar Lourdy. 

"Mari berikan kesempatan bagi PORADI untuk bekerja. Kita berikan sumbangsih, minimal saran dan kritik yang membangun agar darts bisa berkembang sebagai salah satu olahraga yang bisa dimainkan secara massif oleh semua masyarakat Indonesia." 

Pada perhelatan Darts National Competition Series 5 yang akan diselenggarakan di Gajah Mada Festival pada 26-27 Oktober 2024, penggemar Lourance Ilagan, pemain darts profesional dari Filippina ini kembali dipercaya untuk memainkan perannya sebagai komentator. 

“Setidaknya menurut perhitungan score dan IEG Sports Darts Players Ranking, ada 30 pemain yang punya peluang tampil di Darts National Competition Final Series 2024. Semua pemain itu tentu akan all out untuk mengamankan posisinya karena selisih point antar pemain tidak lebar," jelas Lourdy. 

"Ini akan sangat menarik untuk disaksikan. Salah satu hal yang akan menjadi penentu menurut saya adalah reward and penalty point system yang akan membuat fluktuasi poin antarpemain menjadi sangat dinamis."

"Pemain-pemain yang saat ini berada di posisi ranking di luar 16 besar tentu akan sangat termotivasi dan menjadikan reward point sebagai kesempatan untuk mengumpulkan tambahan poin guna meningkatkan rankingnya.”

 

Video Populer

Foto Populer