Sukses


BDMNTN-XL, Turnamen Bulutangkis yang Dimeriahkan Viktor Axelsen, Jonatan Christie, hingga Hendra Setiawan, Ada Laga 3v3

Bola.com, Jakarta - Turnamen bulutangkis bertitel BDMNTN-XL akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada 31 Oktober-3 November 2024. Turnamen itu bakal dimeriahkan Viktor Axelsen hingga Jonatan Christie.

BDMNTN-XL akan merevolusi bulutangkis dengan format yang belum pernah ada sebelumnya. Empat tim yang terdiri dari Blitzers, Hurricanes, Lighting, dan Rockets bakal terdiri dari masing-masing tujuh pemain.

Empat itu itu akan bermain dengan setiap pertandingan yang terdiri dari empat gim dan berdurasi selama 10 menit, dengan tiebreaker jika skor imbang 2-2.

Beberapa pebulutangkis dunia dan Indonesia telah dipastikan bakal berkancah di BDMNTN-XL. Selain Viktor Axelsen dan Jonatan Christie, juga ada Hendra Setiawan dan Fajar Alfian.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Antusiasme Viktor Axelsen

Greysia Polii dan tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon. bakal makin menyemarakkan BDMNTN-XL, yang harga tiketnya dijual paling murah Rp141,759.

"Saya sangat senang bisa berpartisipasi dalam BDMNTN-XL. Ini adalah pertama kalinya saya ikut dalam acara berbasist im yang begitu menarik di Indonesia," ujar Viktor Axelsen, legenda bulutangkis Denmark yang pernah lama menjadi nomor satu dunia.

"Saya sangat menantikan bermain bersama pemain hebat dari seluruh dunia. Kami akan menampilkan pertunjukkan yang luar biasa," jelas Axelsen.

3 dari 4 halaman

Penjelasan BDMNTN-XL

Setiap tim bakal dipandu oleh kapten non-pemain, yang akan memainkan peran penting dalam merancang strategi. Mulai dari pemilihan pemain hingga pembobotan pertandingan.

Pemain bakal dipilih melalui sistem snake. Kapten memilih pemain secara bergantian. Akan ada pertandingan tiga melawan tiga atau 3v3. Kapten dapat melakukan pergantian pemain tanpa batas antargim.

4 dari 4 halaman

Total Hadiah 1 Juta Dolar AS

"Ini pertandingan yang benar-benar beda. Karena kalau kita lihat turnamen Piala Sudirman formatnya kan biasa yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Ini ada 3v3 juga," ucap Hendra Setiawan.

Total, BDMNTN-XL menyiapkan hadiah sebesar 1 juta dolar AS atau setara dengan Rp15,1 miliar. Untuk juara, bakal mendapatkan 420 ribu dolar AS (Rp6,3 miliar).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer