Sukses


Emoh Kembali di Papan Bawah, Bima Perkasa Jogja Usung Target Lolos Play-Off IBL Musim Depan

Bola.com, Sleman - Bima Perkasa Jogja (BPJ) memasang target tinggi untuk kompetisi musim depan. Tim kesayangan Kanca Bima itu menargetkan lolos play-off Indonesian Basketball League (IBL) 2025.

Hal itu diungkapkan Presiden Direktur BPJ, RM Gustilantika Marrel Suryokusumo. Cucu Sultan Hamengku Buwono X itu tidak ingin timnya gagal bersaing pada musim mendatang.

Bima Perkasa Jogja memungkasi reguler series IBL 2024 dengan finis di peringkat ke-13 klasemen. Ali Mustofa dkk. cuma membukukan 30 poin dari 26 laga dan hanya meraih empat kemenangan sepanjang musim.

"Target lolos play-off karena sebelumnya Bima Perkasa Jogja bisa lolos play-off. Tapi target apa, saya harus diskusi juga dengan coach dan semuanya," ujar Gusti Marrel saat ditemui di Gamping, Sleman, Rabu (25/9/2024) malam.

"Target ini harus general artinya duduk bersama mau kayak apa. Enggak bisa dari saya saja atau pelatih saja. Kami ingin keluar dari zona bawah," tegasnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Soal Komposisi Skuad

Ditanya soal komposisi skuad, Gusti Marrel mengatakan, Bima Perkasa Jogja tidak melakukan banyak perombakan pada musim depan. Sementara itu, jajaran tim pelatih akan diisi Oleh yang bertugas sebagai head coach, dan Yanuar Dwi Priasmoro didapuk asisten pelatih.

"Pemain enggak banyak yang berubah karena saya mencari stabilitas. Tapi kami juga mencari pemain yang memungkinkan untuk bisa kami tarik atau pemain yang tidak perform. Ini menjadi evaluasi dan kedua keinginan pemain masih mau main disini atau tidak," katanya.

"Kalau pelatih kami akan bareng sama coach Oleh. Kenapa coach Oleh, karena BPJ banyak yang sudah berkiprah di BPJ sejak lama. Terus coach Yanuar jadi asisten pelatih," sambung Gusti Marrel.

 

3 dari 3 halaman

Bahan Evaluasi

Saat ini, Bima Perkasa Jogja kini tengah mengikuti turnamen pramusim bertajuk OASIS+ All Indonesian 2024. Ajang itu berlangsung sejak 22 September sampai 4 Oktober mendatang.

"Turnamen All Indonesian menjadi bahan evaluasi kami untuk materi-materi pemain karena kami ingin musim depan bisa ada di atas, menengah ke atas," lanjut Gusti Marrel.

Pada pramusim ini, Bima Perkasa Jogja juga berhasil menggaet banyak sponsor. Total ada tujuh brand yang mengikat kerja sama dengan mereka.

"Kami ingin improve untuk musim depan, ada tujuh sponsor yang menjalin kerjasama. Jumlah sponsornya lebih banyak dari musim lalu untuk pramusim ini," beber pria berusia 30 tahun itu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer