Sukses


Gagal Raih Podium di Mandalika, Pembalap Binaan Astra Honda Bertekad Petik Hasil Bagus di IATC Jepang

Bola.com, Jakarta - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Muhammad Kiandra Ramadhipa, gagal meraih podium di IATC Indonesia 2024. Tak ingin larut dalam hasil kurang oke tersebut, Kiandra bertekad meraih hasil bagus di seri Jepang.

Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 bakal memasuki putaran keempat yang berlangsung di Jepang. Balapan yang bergulir di Mobility Resort Motegi tersebut, digelar pada Sabtu (5/10/2024) dan Minggu (6/10/2024).

Pada seri sebelumnya yang digelar di Sirkuit Mandalika, 28-29 September lalu, Muhammad Kiandra Ramadhipa belum mendapatkan hasil bagus. Pada race 1, Kiandra finis di urutan keenam, adapun rece 2 menghuni urutan ke-17.

Meskipun begitu, pembalap asal Yogyakarta tersebut masih bisa mempertahankan posisinya di tiga besar klasemen sementara IATC musim ini. Muhammad Kiandra Ramadhipa menghuni peringkat ketiga dengan 81 poin, tertinggal 59 poin dari pembalap asal Jepang, Zen Mitani, yang berada di urutan teratas.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bertekad Raih Hasil Bagus di Jepang

Bersaing menggunakan Honda NSF250R, Muhammad Kiandra Ramadhipa bertekad bisa tampil lebih maksimal untuk mendapat hasil yang membanggakan di Motegi, Jepang.

“Saya akan fokus menyempurnakan performa saya pada putaran keempat di Motegi sehingga dapat memberikan penampilan terbaik," ucapnya.

"Tentu tidak mudah karena pebalap tuan rumah akan tampil maksimal. Namun saya memiliki bekal bagus saat balapan di ARRC Motegi, semoga saya bisa mengulanginya di ATC kali ini,” sambung Kiandra.

 

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan Pembalap Asia Lainnya

Sirkuit Motegi memiliki trek sepanjang 4,8 kilometer dengan total 14 tikungan. Pada balapan kali ini Ramadhipa akan bertarung dengan pebalap dari berbagai negara seperti Jepang Malaysia, Thailand, India, Filipina, hingga Australia.

IATC Motegi akan diselenggarakan pada hari Sabtu (5/10) start pukul 14:10 WIB. Adapun race kedua dihelat pada Minggu (6/10) start pukul 06:45 WIB.

Para pecinta balap yang ingin mendukung perjuangan pebalap Ramadhipa dapat menyaksikan balapan secara live pada channel Youtube Asia Talent Cup.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer