Sukses


Didukung Bank Mandiri, Nusantara TNI Fun Run Diikuti 3.182 Peserta

Bola.com, Penajam Paser Utara Nusantara TNI Fun Run sukses dihelat di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Minggu (6/10/2024). Agenda tersebut diikuti oleh 3.182 peserta yang berasal dari Penajam Paser Utara, Balikpapan, dan Samarinda serta dari berbagai wilayah Indonesia.

Dalam Nusantara TNI Fun Run, Bank Mandiri pun turut mendukung kemeriahan serta kesuksesan agenda tersebut. Selain itu, dukungan Bank Mandiri juga merupakan komitmen perseroan guna menggairahkan olahraga nasional.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi mengungkapkan, agenda tersebut sebagai upaya mendorong penerapan gaya hidup sehat di masyarakat. Ia menyebut, Bank Mandiri proaktif mendukung kegiatan positif untuk mendukung pembangunan IKN.

"Nusantara TNI Fun Run merupakan event pertama di Nusantara yang melibatkan masyarakat luas dan kami bersyukur dapat menjadi bagian dari pelopor mendukung pengembangan IKN, yang saat ini pembangunannya semakin menunjukkan kemajuan signifikan, baik dari ketersediaan infrastruktur maupun sarana prasarana penunjang lainnya," ungkapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Mengelilingi Landmark di IKN

Nusantara TNI Fun Run dimulai pukul 06.00 WITA di depan Istana Negara. Para peserta pun menempuh jarak 5 kilometer dengan rute lari yang mengelilingi beberapa landmark Nusantara seperti Jalan Grande, Kantor Kemenko, Plaza Seremoni, Rumah Sakit Kemenkes, dan Taman Kusuma Bangsa.

Selain acara lari, pengunjung dan peserta juga menikmati hiburan musik dari Nella Kharisma & Black Forest Band. Tak hanya itu, 20 booth Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga hadir dengan berbagai produk dan makanan Nusantara guna memberikan kesempatan peserta mencicipi kuliner lokal dan mendukung produk lokal.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono menyebut bahwa acara seperti ini dapat meningkatkan ekosistem kesehatan dan kebugaran di Nusantara. Ia pun mengatakan, hal tersebut selaras visi Nusantara sebagai "livable and lovable city".

“Nusantara TNI Fun Run merupakan upaya peningkatan sport tourism di Nusantara sekaligus merayakan HUT Ke-79 TNI dan hal ini akan selalu kita galakkan untuk menghidupkan Nusantara dengan kegiatan yang diikuti oleh masyarakat di sekitar Nusantara,” sebutnya.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer