Sukses


2 Kata-Kata Hari Ini yang Penuh Makna dan Inspirasi, Giliran Erick Thohir Nih

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dan Erick Thohir seolah sedang terlepaskan. Panasnya perjuangan Tim Merah Putih di panggung Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, ikut mengiringi perjalanan Sang Ketum PSSI.

Beragam kejadian yang menemani langkah Timnas Indonesia, mendapat sokongan penuh dari Erick Thohir. Sang Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju ini sempat bercerita, butuh biaya luar biasa membangun sepak bola di Indonesia, terutama membentuk timnas yang berprestasi.

Kini, polesan Erick Thohir sudah mulai terlihat. Setidaknya, penampilan Timnas Indonesia sudah bisa berbicara di level Asia. Di pentas Piala Asia, baik senior maupun U-23, pasukan Shin Tae-yong sanggup mengejutkan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kalimat Inspiratif

Pada putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia juga sedang mendapat atensi luar biasa. Jay Idzes dkk tak terkalahkan dalam tiga laga awal, setelah ditahan imbang Arab Saudi (1-1), Australia (0-0) dan Bahrain (2-2).

Gayung Timnas Indonesia semakin kentara setelah pertandingan kontra Bahrain, tengah pekan lalu, menuai banyak perhatian dunia. Selasa (15/10/2024), Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah China, pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berikut setidaknya 2 kaliman Erick Thohir yang layak dicermati, sekaligus bisa menjadi penyemangat publik sepak bola Indonesia :

1. "Kans menang pertama harus lepas di injury time. Next, saya minta, semua yang ada di Timnas, pemain, tim pelatih, ofisial harus fokus tatap laga berikut lawan Tiongkok. Buktikan kita bisa curi poin lebih di kandang lawan. Saya juga minta para suporter untuk terus dan jangan berhenti beri dukungan mental ke para pemain Timnas,"

2. "Saya harap para pemain dan Tim pelatih menyusun strategi yang lebih matang menghadapi Tiongkok. Apalagi situasinya berbeda. Mulai dari cuaca, kesiapan fisik, termasuk recovery, hingga lawan yang punya ambisi meraih poin pertamanya. Ini yang harus kita lebih fokus dan waspadai,"

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer