Sukses


Peraih Medali Emas PON 2024 Jadi yang Terbaik di Trial Game Dirt 2024

Bola.com, Malang - Ajang balap motocross bergengsi Trial Game Dirt 2024 mencapai puncaknya. Pada seri pamungkas yang berlangsung di Sirkuit Lapangan Rampal, Kota Malang, Sabtu (12/10/2024), Lantian Juan berhasil menjadi yang terbaik.

Rider dari Tim Rizqy Motorsport tersebut sukses merengkuh gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2024 di kelas utama FFA dan Campuran Open. Pada sesi Heat 3 dan Heat 4 yang berlangsung sore hingga malam,

Lantian bermain cerdik dan mampu mengamankan posisinya di klasemen. Di kelas Campuran Open, Lantian Juan memastikan diri menjadi juara umum setelah mengantongi total 120 poin. Dia unggul atas M. . Excel di peringkat dua dengan koleksi 92 poin.

Adapun di kelas FFA, Lantian Juan juga berjaya sebagai juara umum Trial Game Dirt 2024 dengan mendulang total 119 poin. Perlawanan sengit Ivan Harry Nugroho akhirnya kandas dan harus puas menempati peringkat dua dengan 92 poin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pertahankan Takhta Juara

Prestasi tersebut kian menambah mentereng prestasi pembalap yang juga meraih medali emas PON XXI Aceh-Sumut 2024 cabang grasstrack. Juan mencetak rekor dengan mempertahankan takhta alias menjadi juara umum Trial Game Dirt selama dua tahun berturut-turut.

"Kemenangan ini buat saya sangat luar biasa karena persaingannya lebih ketat dibanding saat juara umum tahun lalu. Seri terakhir di Malang ini merupakan yang terberat," ucap Juan.

"Rider-rider yang lebih junior sudah banyak yang mampu unjuk kemampuan. Jadi walaupun di seri Malang ini belum bisa juara dan belum maksimal, tetapi karena sudah mengumpulkan poin dari seri-seri sebelumnya, Alhamdulillah akhirnya bisa menjadi juara umum," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Juara di Kelas Lainnya

Sementara itu, pada kelas Campuran Non Seeded, rider Reyno Aprilian berhasil menjadi juara dengan total 50 poin. Menyusul sebagai juara dua Findo Mumun dengan koleksi 42 poin, diikuti Athaya Sen di posisi ketiga dengan 40 poin.

Terakhir di kelas tambahan FFA Master, Djohan Irawan unggul atas lawan-lawannya berkat koleksi 50 poin. Membuntuti di posisi kedua ada Wahyu Gareng dengan total 44 poin, dan juara ketiga diraih Endy Endot dengan 36 poin.

Agnes Wuisan dari 76 Rider selaku penyelenggara mengaku bangga dengan performa maksimal yang ditunjukkan seluruh pembalap yang berpartisipasi di Trial Game Dirt 2024.

"Top performance ditunjukkan oleh semua rider yang berlaga di Trial Game Dirt. Mereka menunjukkan nyali aja enggak cukup, dibutuhkan konsistensi dan effort maksimal untuk bisa jadi juara di sini," ujar Agnes Wuisan.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer